Cara menghilangkan bau kaki secara alami – Bau kaki adalah salah satu hal yang bisa sangat mengganggu kenyamanan kita, tidak hanya itu bila ditempat umum dan bau kaki itu tercium kemana-mana pasti akan merasa malu bukan, ??? Maka dari itu masalah bau kaki ini harus segera diatasi jika tidak mau berada dalam rasa malu yang berkepanjangan dan terganggu dengan bau yang datangnya dari kaki.

Biasanya bau kaki ini timbul kalau kita memakai sepatu yang basah dan bercampur keringat. Untuk menghilangkan bau kaki ini ada banyak sekali caranya yang pastinya bisa kita praktekan untuk menghilangkan bau kaki. Tapi disini akan mencoba berbagi cara bagaimana menghilangkan bau kaki secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Cara menghilangkan bau kaki secara alami

1. Jaga kebersihan Kaki

Tips pertama dan yang paling utama adalah jaga kebersihan kaki tentunya. Karena bau kaki disebabkan juga  oleh kaki yang kotor. Bersihkan kaki sebersih bersihnya. Kebanyakan yang malas gosok kaki adalah kaum lelaki, makanya sering sekali laki-laki yang bau kakinya. Bau kaki ini disebabkan oleh kaki yang kotor yang berkolaborasi dengan kuman serta keringat di kaki ketika menggunakan sepatu dan kaos kaki, apalagi sepatu dan kaos kakinya basah, pasti tambah bau. Jadi intinya bersihkan kaki sebersih bersihnya.

2. Jaga kelembaban kaki

Jaga kelembaban kaki, karena bau kaki disebabkan tidak hanya oleh kaki yang kotor, tapi juga kaki yang lembab yang berkolaborasi dengan kuman di sepatu dan kaos kaki. Jangan menggunakan kaos kaki ketika kaki sedang basah, sebab air di sekitar kaki bisa berkolaborasi dengan bakteri di kaos kaki sehingga dapat menyebabkan bau pada kaki. Sebaiknya kaki anda di keringkan dahulu sebelum menggunakan kaos kaki.

3. Rutin mengganti alas kaki

Kaos kaki yang dipakai setiap hari juga menjadi salah satu penyebab bau pada kaki. Coba bayangkan ketika kaki telah bersih setelah mandi tetapi menjadi kotor kembali saat memakai kaos kaki yang belum pernah diganti selama satu minggu. Selain kaos kaki, sepatu juga harus sering diganti, jangan menggunakan satu pasang sepatu selama satu minggu terus menerus.

Nah, itulah tips yang bisa anda terapkan dalam menghilangkan bau kaki, intinya harus selalu menjaga kebersihan baik itu kaki, kaos kaki, dan sepatu. Semoga tips ini bisa bermanfaat.

About these ads