Bila Anda membutuhkan sumber Omega 3 alami, tapi tidak suka mengkonsumsi ikan atau Anda seorang vegetarian, maka Anda bisa mendapatkannya pada buah. Omega 3 memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik untuk tubuh, baca artikel “16 Manfaat dan Fungsi Omega 3 Untuk Kesehatan Anda” dan ini telah dibuktikan dengan berbagai penelitian ilmiah.

American Heart Association merekomendasikan makan ikan salmon, makarel, herring, sarden dan tuna, karena ikan ini mengandung Omega 3 tertinggi dari pada sumber lainnya. Jika Anda ingin sumber Omega 3 yang alami anda bisa mengkonsumsi biji rami dan kenari, namun jika anda lebih menyukai buah anda bisa melihat daftar buah yang kaya akan Omega 3 dibawah ini:
Berdasarkan Penyajian 100 gram, berikut daftar buah-buah yang mengandung Omega 3 mulai yang paling tinggi:
  1. Raspberry – 126 mg
  2. Jambu biji – 112 mg
  3. Alpukat – 110 mg
  4. Blackberry – 94 mg
  5. Elderberry – 85
  6. Kismis – 72 mg
  7. Jambu biji Strawberry – 65 mg
  8. Blueberry – 58 mg
  9. Kumquats – 47 mg
  10. Gooseberry – 46 m
Termasuk buah Blewah – 46 mg, buah Ceri – 44 mg, buah kiwi – 42 mg, dan buah mangga – 37 mg,  jadi mulai sekarang anda harus rajin mengkonsumsi buah untuk kesehatan anda.