Stres merupakan salah satu penyebab pasangan sulit untuk hamil. Karenanya ketahui cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres sehingga bisa cepat hamil.

Stres adalah musuh terbesar bagi perempuan untuk bisa hamil. Berbagai hal bisa menjadi penyebab stres seperti kesibukan kerja, masalah rumah tangga dan hal-hal lain yang dialami dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi pasangan yang ingin segera hamil dan memiliki anak, maka sebaiknya mulailah menemukan cara untuk menghilangkan stres sehingga meningkatkan kemungkinannya untuk hamil, seperti dikutip dari Lifemojo, Selasa (12/7/2011) yaitu:

1. Rileks
Salah satu tips terpenting untuk bisa hamil adalah tubuh harus santai dan rileks serta menurunkan tingkat stres. Buang segala pikiran negatif yang bisa merugikan, membaca buku yang bagus dan memotivasi diri, mendengarkan musik yang tenang serta berlatih postur sederhana seperti yoga yang bisa dilakukan sehari-hari.

2. Mengambil waktu istirahat
Cobalah untuk istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari seperti mengambil cuti, melupakan segala masalah dan pekerjaan sehingga tubuh bisa beristirahat dengan tenang.

3. Melakukan pijat
Melakukan pijat secara teratur oleh tenaga terlatih bisa mengurangi segala ketegangan di tubuh, membuat tubuh rileks, nyaman, kembali segar dan mengurangi stres.

4. Melakukan hobi
Pilihlah salah satu hobi yang benar-benar dinikmati, santai dan membuat tubuh rileks sehingga bisa melepaskan pikiran negatif atau segala hal yang berhubungan dengan kehamilan.

5. Belajar olahraga baru
Olahraga merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan stres. Mempelajari olahraga baru dengan bergabung di salah satu klub akan membuat seseorang bertemu teman dan suasana baru. Tapi jangan pilih olahraga yang tidak disukai karena akan membuat tubuh semakin tertekan.

6. Belajarlah untuk lebih sering tertawa
Tertawa merupakan salah satu terapi baru untuk mengurangi stres, cobalah untuk membaca banyak buku lelucon, menonton film lucu dan tertawa keras-keras.

7. Cobalah melakukan perubahan dalam rumah
Cobalah untuk mendekor ulang kamar tidur atau ruang tamu dengan mengganti model gorden atau seprai. Hal ini akan membantu melepaskan pikiran tentang hamil selama beberapa waktu dan membuat seseorang lebih santai.

Sumber:Detik