Ini adalah 7 makanan terbaik untuk menjaga kebugaran anda. Teh hijau dan makanan dari gandum adalah beberapa contoh yang klasik. Mari kita bahas bahan makanan sehat lainnya.

1. Buah beri

Siapa yang tidak menyukai buah-buah beri? Blueberries kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang sangat baik untuk sistem sirkulasi tubuh anda. Strawberry mengandung kalium dan sangat baik untuk jantung anda. Buah berry juga dapat menjadi makanan kecil yang ideal bagi anda.

2. Salmon

Daripada daging sapi atau ayam, cobalah mengkonsumsi salmon untuk makan siang dan malam. Salmon kaya akan protein, vitamin D, dan Omega 3. Menurut penilitian, omega 3 dapat membantu mencegah stroke, pembekuan darah, dan berpotensi memperlambat Alzheimer. Studi terakhir juga mengungkap bahwa omega 3 juga dapat membantu melawan depresi.

3. Kacang almond

Kacang almond adalah sumber vitamin E dan mineral-mineral lain seperti magnesium. Almond juga membantu anda mengurangi berat badan dan kolesterol. Dengan mengkonsumsi 45 gram almond setiap harinya, anda dapat mencegah penyakit jantung. Protein juga terkandung dalam kacang almond.

4. Jahe

Jahe memiliki banyak elemen penyembuhan. Jahe adalah obat alami untuk pilek dan flu. Bahkan berdasarkan beberapa studi, jahe dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker rahim. Selain itu, Jahe juga merupakan obat yang efektif untuk meringankan mulas-mulas dan migraine.

5. Yogurt

Yogurt adalah salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Selain kalsium yang sangat baik untuk tulang anda, jika anda membeli yogurt rendah lemak dan tinggi akan probiotik, anda akan memperoleh sistem pencernaan yang lebih baik, yang pada akhirnya mengoptimalkan keseluruhan kesehatan tubuh anda. Yogurt juga dianggap sebagai rahasia awet muda.

6. Apel

Pepatah “an apple a day keeps the doctor away” bukanlah sebuah mitos. Anda akan terkesima akan segala kebaikan apel untuk kesehatan. Beberapa manfaat apel yang mungkin tidak dapat anda percayai adalah melindungi tulang, mengobati asma, mencegah Alzheimer, mencegah kanker payudara, mencegah kanker hati, mengatur diabetes dan mengurangi berat badan anda.Ayo, konsumsilah apel segera.

7. Minyak kelapa ekstra murni

Menurut penelitian, minyak kelapa ekstra murni adalah minyak terbaik yang dapat anda pakai untuk memasak. Minyak ini dapat mempercantik kulit anda dan juga mengandung zat-zat anti-aging. Manfaat lainnya adalah menstimulasi metabolisme, meningkatkan imunitas, mencegah penyakit jantung, dan mencegah tekanan darah tinggi.

Jadi, jika selama ini anda makan makanan yang salah atau tidak mempunyai waktu untuk mengkonsumsi makanan sehat, anda tidak dapat membuat alasan lagi. Kesehatan seharusnya menjadi prioritas anda. Berbaik hatilah kepada tubuh anda, dan ia akan berbaik hati kepada anda juga (centroone)