Ingin memiliki lekuk tubuh seperti Kate Middleton, cerahnya kulit wajah Alicia Silverstone, dan keseksian Halle Berry? Here’s how to do it..

Budokan Fitness

What is it: Kick it like you mean it, ladies! And now…let’s do some meditation. Tidak usah bingung dengan kekontrasan gerakan Budokan Fitness karena olahraga ini memang merupakan perpaduan antara gerakan karate dan yoga.

The Update: Budokan Fitness sekarang sudah menjadi tren di manca negara. Karena itu Budokan Fitness sudah dimodifikasi dengan memadukan gerakan yoga, meditasi, dan tai chi. Bahkan, bila Anda mengikuti kelas Budokan ala Israel, Anda akan disertakan dalam program khusus selama lima bulan yang juga akan mempelajari bahasa dan budaya bangsa Israel (Yahudi).

Who’s Kickin’ It: Jennifer Aniston dan Courtney Cox. Mereka melakukan Budokan Fitness seminggu dua kali, dengan durasi 90 menit per sesi. Pada setiap sesi latihan, jumlah kalori yang terbakar kurang lebih 800 kalori.

Ozone Therapy

What is it: Terapi ozon berfungsi untuk membersihkan darah dalam tubuh. Dengan terapi ozon, darah yang merupakan alat transportasi terpenting dalam tubuh akan terbebas dari racun-racun. Darah pasien yang diambil dari pembuluh vena secara otomatis akan masuk ke dalam botol vakum yang steril, untuk kemudian diberi ozon medis. Setelah diberi ozon, warna darah akan terlihat lebih terang.

What’s it for: Ozon mampu membunuh bakteri, jamur, virus, dan bahan karsinogen penyebab kanker, memperbaiki metabolisme tubuh, dan melancarkan peredaran darah. Selain itu, ozon juga memiliki efek sangat baik untuk kecantikan lho. Kulit menjadi lebih elastis, sehat, lembab, kenyal, dan bercahaya. Terapi ozone juga membuat tubuh Anda terhindar dari alergi dan asma.
In the Zone: Demi Moore.

The 5 Factors Diet

What is it: Diet yang dicetuskan oleh Harley Pasternak ini menganjurkan pola kesehatan yang serba lima: mengonsumsi lima nutrisi (karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat); asupan makanan lima kali dalam satu hari, yang terdiri dari tiga kali makan besar dan dua kali snack; dan berolahraga lima hari dalam satu minggu dengan durasi 25 menit per hari.
High (on) Five: Katherine Heigl, Jennifer Hudson, dan Halle Berry.

Hydrocolon Therapy

What is it: Terapi ini juga merupakan bagian dari proses detoksifikasi dalam tubuh. Pembersihan usus besar akan membuat proses penyerapan makanan di usus menjadi lebih baik.

The Process: Terapi yang hanya berdurasi 40 menit ini dilakukan dengan menggunakan 12 galon air (36 liter), dan sebuah selang yang ujungnya akan dimasukkan ke anus. Air akan masuk melalui proses gravitasi. Untuk menjaga metabolisme tubuh tetap sehat, maka dianjurkan melakukan terapi ini satu bulan sekali.
Famous Fearless Females: Liv Tyler, Cindy Crawford.

Grapefruit Diet

What is it: Grapefruit dipercaya bisa menghilangkan selera makan. Terlepas dari percaya atau tidaknya Anda dengan pernyataan tersebut, sebuah penelitian dari Medical Research di Scripps Clinic, San Diego, Amerika, menemukan bahwa menambahkan konsumsi grapefruit ke dalam menu Anda dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan yang dimiliki grapefruit dapat menurunkan kadar insulin dalam darah, sehingga berat badan Anda pun akan tetap terjaga.

Squeeze to Fit: Diet yang dilakukan selama 12 minggu ini berfungsi sebagai pendukung program diet Anda. Saat melakukan diet ini, Anda disarankan untuk mengonsumsi grapefruit (sebaiknya di jus) pada setiap waktu makan Anda.
Who’s Picking It: Kylie Minogue, Brooke Shields.

Sugar Detox

What is it: Sugar isn’t always sweet. Maka dari itu dicetuskanlah Sugar Detox, suatu program untuk menghilangkan kadar gula dari tubuh Anda. Mengapa? Karena kadar gula yang tinggi di dalam darah dapat mengakibatkan kegemukan dan penyakit degeneratif seperti jantung dan diabetes.

The (un)Sweet Life: Minggu pertama, Anda menghindari berbagai makanan ringan yang mengandung gula, seperti permen atau es krim. Di minggu ke dua, kosongkan kulkas dari dairy product. Di minggu ketiga, tambahkan makanan sarat protein di menu Anda. Selanjutnya, tidak boleh mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung gula. Nah, di minggu kelima adalah waktunya Anda untuk menjaga kadar gula dalam tubuh Anda.
Sweet No More: Kelly Osbourne, yang berhasil turun 19 kg!

Dukan Diet

What is it: Dukan Diet, yang diciptakan oleh ahli gizi asal Perancis bernama Pierre Dukan, dilakukan secara bertahap dan memakan waktu lebih dari satu atau dua bulan untuk mendapatkan hasilnya. Diet ini tak hanya bertujuan menurunkan berat badan Anda saja, tetapi juga memiliki tujuan untuk mengubah gaya hidup Anda untuk seterusnya.

The Dukan Steps: Dukan Diet terbagi menjadi empat tahap, yaitu Attack, Cruise, Consolidation, dan Permanent Stabilization. Di tahap pertama, Anda dianjurkan menyantap makanan yang sarat protein untuk menurunkan berat badan. Tahap kedua, perbanyak konsumsi serat. Nah, di tahap ketiga dan keempat Anda akan diminta untuk mempertahankan berat badan dengan ritual diet seperti mengonsumsi oatmeal setiap harinya, dan menyediakan satu hari penuh untuk mengonsumsi protein setiap minggunya.
Fan of Dukan: Kate Middleton, Giselle Bundchen, Jennifer Lopez.

The Kind Lifestyle

What is it: Kelebihan mengikuti The Kind Diet adalah Anda tidak harus dipusingkan dengan berapa kalori yang masuk ke mulut Anda setiap makan. “Hal yang saya suka dari gaya hidup ini adalah kita menjadi solusi permasalahan global dengan tidak mengonsumsi makanan tidak sehat yang berasal dari industri olahan,” ujar Alicia Silverstone, sang pengarang buku The Kind Diet.

How to do it: The Kind Diet menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan organik yang tidak diproses, sehingga menjamin asupan makanan yang benar-benar baik bagi tubuh.
The Kind Transition Tips: Dari susu sapi ke susu kedelai, dari kopi ke teh hijau, dan dari pasta biasa ke pasta gandum. (kapanlagi)