Bentuk tubuh yang indah dan ramping menjadi impian setiap orang, hal tersebut dapat diwujudkan dengan melakukan pola hidup yang sehat, seperti makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Berbicara tentang olahraga, saat ini banyak orang-orang berolahraga di Gym atau pusat kebugaran, ngegym telah menjadi gaya hidup.

Dengan banyaknya Gym atau pusat kebugaran di berbagai tempat, membuat kita bingung untuk memilih yang terbaik untuk kita. Berikut ini 8 hal yang perlu dipertimbangkan Sebelum bergabung pada sebuah Gym.
Komitmen. Betul sekali, Komitmen menjadi dasar anda untuk masuk pada sebuah Gym, Apakah Anda masuk pada sebuah Gym karena niat tulus ingin hidup sehat dan menjaga bentuk tubuh yang bagus? Atau hanya karena banyak teman sekantor Anda yang bergabung dengan Gym, sehingga Anda ikut-ikutan? Anda harus memahami, olahraga bukanlah cara cepat untuk menghilangkan lemak, anda perlu kerja keras untuk membentuk tubuh yang indah. Anda mempunyai sesi latihan yang rutin sesuai dengan kebutuhan Anda, dan harus dijalankan secara rutin selama berbulan-bulan, Bila Anda ogah-ogahan atau malas dalam melakukan latihan, tentu yang Anda dapat adalah hasil yang buruk, bahkan membuat Anda frustasi.
Lokasi. Pilihlah lokasi pusat kebugaran yang tidak terjauh jauh dari rumah atau kantor Anda. Misalnya, Anda bisa ngegym sehabis pulang kantor. Pokoknya, pilihlah lokasi yang tidak menghabiskan waktu dan bensin Anda untuk mengunjunginya. Pemilihan lokasi yang tepat akan berpengaruh kepada tingkat antusiasme Anda.
Biaya. Biaya untuk ngeGym juga harus diperhitungkan. Anda harus bisa memilih paket yang sesuai dengan kemampuan Anda. Bila Anda ingin membuat keanggotaan, mulailah dengan keanggotaan untuk satu atau dua bulan, jangan langsung satu tahun. Tidak ada gunanya membayar keanggotaan untuk 1 tahun, namun hanya aktif beberapa bulan saja.
Peralatan. Sebelum Anda bergabung gym, Cobalah untuk melihat keadaan Gym tersebut, Apakah Alat-alat olahraga di sana cukup untuk digunakan semua orang, atau harus antri hanya untuk mengunakan suatu alat saja. Untuk apa membayar mahal-mahal, tetapi tidak dapat mengunakan peralatan yang ada.
Rincian Keanggotaan. Semua gym menawarkan banyak paket tergantung pada intensitas, jenis dan jumlah sesi, tergantung pada jenis latihan yang Anda butuhkan. Cari tahu rincian dan memilih program yang cocok untuk anda, dan yang cocok dengan jadwal Anda tanpa harus menggangu kenyamanan Anda.
Pelatih dan Staff Medis. Anda mungkin diberikan seorang pelatih untuk membimbing Anda pada saat latihan. Pastikan, bahwa pelatih tersebut berkompeten untuk melatih Anda. Kalau perlu Gym tersebut memiliki staff medis yang bisa menolong pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Kebersihan. Perhatikan kebersihan Gym tersebut, baik kamar mandi, ruang ganti, peralatan, dll! Apakah hal ini cukup bersih? Anda tentu tidak ingin menggunakan jika ada bekas keringat pengguna sebelumnya. Saya sarankan Anda mempunyai handuk sendiri untuk mengelap keringat.

Fasilitas Lainnya. Fasilitas-fasilitas pendukung lainnya akan menjadi nilai tambah sebuah Gym, Misalnya, tempat penitipan anak. Gym lainnya menawarkan berbagai kegiatan yang berbeda seperti aerobik, yoga, terapi meditasi, pijat, dll.