Saat ini semakin banyak orang mulai menggunakan sayuran untuk dibuat menjadi JUS dengan alasan kesehatan sebagai minuman segar dirumah. Jus sayuran sudah diakui dan terbukti sebagai cara sempurna untuk merevitalisasi tubuh dan melindungi tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

Meminum jus sayuran secara teratur memiliki dampak positif yang sangat besar pada kesehatan Anda, dibawah ini ada tiga manfaat terbesar dari banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan dari meminum jus sayuran, yaitu :

  • Peningkatan imunitas terhadap penyakit
  • Tubuh lebih berenergi
  • Kesehatan Pencernaan yang menjadi sangat baik

Nah, dari ketiga diatas tersebut saya coba jabarkan satu persatu.

1. Peningkatan Imunitas
Manfaat nomer satu dari meminum jus sayuran bagi kita adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Efek meningkatkan kekebalan berarti bahwa jus sayuran telah menjadi bagian dari terapi gizi yang paling efektif di dalam pertempuran melawan banyak penyakit serius. Anti-oksidan dalam jus sayuran membantu membersihkan darah yang merupakan manfaat terbaik bagi jantung, hati, dan ginjal, serta klorofil dalam daun hijau yang membantu membangun sel darah merah. Seperti halnya vitamin dan mineral nabati (tumbuhan) bahan kimia dalam sayuran juga kuat anti-oksidannya yang membantu untuk detoksifikasi dan mencegah penyakit.

2. Tubuh Lebih Berenergi
Minum jus sayuran adalah cara yang bagus dan tepat untuk meningkatkan tenaga atau energi karena di dalam sayuran banyak terdapat nutrisi yang akan diubah oleh tubuh menjadi energi. Efek pembersihan dan detoksifikasi mengubah rasa lelah dan capek di dalam seluruh tubuh kita menjadi segar dan fresh sehingga akan memunculkan tenaga baru yang dapat mengusir rasa lelah kita, ini bisa dicontohkan seperti mesin yang diberi pelumas atau oli sehingga kerja mesin tersebut menjadi maksimal. Energi yang tersimpn di dalam tubuh kita setelah mengkonsumsi jus sayuran tersebut dapat juga dimanfaatkan oleh tubuh kita untuk fungsi lain, salah satunya adalah dapat menjadi
penyembuh suatu penyakit.

3. Pencernaan yang lebih baik
Makanan mentah mengandung enzim pencernaan yang meringankan beban pada sistem pencernaan, enzim ini hanya hadir dalam makanan mentah, mengapa?, karena pada saat sayuran tersebut dimasak maka enzim tersebut akan hancur dan hilang. Mencerna makanan memang menggunakan sejumlah besar energi yang ada pada tubuh kita sehingga kita akan merasa sangat mengantuk setelah makan dalam jumlah besar. Pada jus sayuran efek pembersihan ada pada sistem pencernaan makanan yang dapat mengurangi racun dari sisa makanan yang tidak tercerna semuanya dalam usus, dan enzim tersebut sangat berfungsi sebagai penyerap nutrisi yang baik dan lebih mudah.