Disfungsi ereksi (DE atau impotensi) terjadi ketika seorang pria tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi dari penis selama hubungan seksual. Ereksi penis biasanya terjadi ketika seorang pria terangsang secara seksual, mungkin dengan apa yang ia lihat, mendengar, berpikir atau bahkan bau. Dalam keadaan ini, darah dialihkan dari otak ke spons-seperti jaringan yang melapisi penis, yang menyebabkan peningkatan panjang, ukuran dan ketegangan penis. Hal ini dikenal sebagai ereksi.

Selain fakta bahwa ereksi diperlukan untuk memenuhi aktivitas seksual, kebanyakan pria melihatnya sebagai simbol kedewasaan. Dengan disfungsi ereksi, pria tersebut mungkin merasa bahwa mereka telah menjadi agak kurang dari apa yang disebut pria sejati sesungguhnya. Juga, ereksi yang buruk dapat menyebabkan stres dan masalah di dalam hubungan sekali seumur hidup yang seharusnya bahagia.

Oleh karena itu penting, dalam hal ini maka para pria harus mengetahui cara terbaik untuk mengatasi disfungsi ereksi dan terapi yang dapat dilakukan sendiri di dalam rumah tanpa harus berobat ke dokter. Langkah-langkah berikut ini dimaksudkan untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

1. Memahami Penyebabnya
Ada berbagai alasan mengapa disfungsi ereksi mungkin terjadi. Kadang-kadang, mungkin sebagai hasil dari beberapa kondisi medis yang mendasari, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, atau mungkin disebabkan oleh penggunaan alkohol secara jangka panjang dan tidak terkontrol, tembakau atau obat-obatan, dan terkadang sangat mungkin bahwa Anda hanya lelah atau stres atau cemas terhadap hal-hal yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan seks.

Ketika Anda pertama kali menyadari bahwa Anda mengalami kesulitan mempertahankan ereksi, jangan panik. Sebaliknya, memeriksa diri sendiri dan mencoba untuk mencari tahu mengapa Anda mengalami disfungsi ereksi. Jika perlu, konsultasikan ke dokter, dan mereka membantu Anda menemukan akar penyebab masalah Anda.

2. Hidup sehat
Cara terbaik untuk menyingkirkan disfungsi ereksi adalah simak point satu yang sudah saya jelaskan diatas yaitu pahami penyebabnya. Untuk tujuan ini, pentingnya hidup gaya hidup, positif sehat tidak dapat ditekankan cukup. Ketika dihadapkan dengan masalah ini, menjadi lebih penting untuk mengevaluasi gaya hidup Anda dan membuat pilihan sehat tentang apa yang Anda makan dan apa kegiatan yang Anda ikuti.

Mengambil makanan yang kaya kalori, misalnya, meningkatkan peluang Anda untuk mengalami disfungsi ereksi karena mereka membangun timbunan lemak dalam tubuh Anda dan dapat mengakibatkan masalah medis seperti diabetes, hipertensi dan aterosklerosis, situasi di mana arteri mengeras luar biasa. Masalah-masalah ini, seperti yang disorot sebelumnya, membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk memiliki disfungsi ereksi.

Komponen lain dari gaya hidup sehat adalah olahraga. Olahraga teratur membuat tubuh dan organ yang tajam, yang tentu saja termasuk penis, berfungsi pada tingkat optimal. Olahraga juga membantu dalam menggunakan lemak yang disimpan di dalam tubuh, mengurangi kesempatan Anda memiliki masalah medis yang kemudian dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Pada tingkat yang lebih lanjut, telah menunjukkan bahwa olahraga teratur, aktivitas khususnya aerobik, mampu menyembuhkan disfungsi ereksi pada 30% pria yang mengalami obesitas.

Ayolah, ini bukan tentang waktu kapan Anda harus mulai hidup sehat?

3. Dapatkan bantuan
Disfungsi ereksi mungkin memalukan, tetapi jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan itu, Anda harus menempatkan hambatan Anda ke samping dan mendapatkan bantuan. Ada berbagai metode pengobatan tersedia yang Anda tidak akan pernah tahu tentang sampai Anda berbicara dengan seseorang, terutama dokter Anda. Memahami bahwa Anda tidak sendirian. Sebagian besar pria yang mengalami disfungsi ereksi mendapatkan pengalaman dari waktu ke waktu dan frekuensi meningkat ketika Anda bertambah tua, dan sehingga tidak ada rasa malu dalam mencari bantuan.

Jadilah optimis dan positif dalam berpikir dan bertindak. Hal ini dimungkinkan untuk menyingkirkan disfungsi ereksi dan mengembalikan fungsi penis anda seperti semula yang akan membebaskan anda dari rasa malu dan minder akibat disfungsi ereksi.