Sebuah survei menunjukkan, kehidupan seksual pasangan menikah idealnya melakukan hubungan seks tiga kali dalam sepekan. Tapi untuk pasangan muda yang baru menikah, tiga kali sehari terkadang masih kurang.

Fakta ini terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan oleh lembaga survei terkemuka, Nielsen bekerja dengan layanan situs kencan RSVP provider. Survei dilakukan di Australia yang melibatkan setidaknya 5.300 pasang dari berbagai usia.

Dalam survei itu, 37 persen responden mengatakan frekuensi hubungan seksual yang ideal adalah 3-6 kali sepekan. Khusus untuk bulan pertama setelah menikah, 46 persen mengatakan frekuensi yang ideal adalah 3 kali sehari atau lebih untuk pasangan muda.

“Kontak fisik dan hubungan seksual merupakan unsur penting dalam sebuah hubungan yang sehat. Survei ini membuktikan kebanyakan pasangan muda menginginkan seks sesering mungkin, “kata John Aitken dari RSVP seperti dikutip dari News.com.au.

Semakin muda usia dari setiap pasangan muda, kebutuhan untuk melakukan hubungan seksual meningkat. Responden dari generasi Y (istilah untuk orang yang lahir di akhir abad 20) mengatakan idealnya berhubungan seks 6 kali sepekan.

Sebagian besar responden yang merupakan pasangan muda juga puas dengan frekuensi seks yang dijalaninya saat ini. Hanya sekitar 16 persen responden yang mengaku kurang puas, dalam arti lebih sering menginginkan seks.

Seiring bertambahnya usia, umumnya hubungan seks menurun karena berbagai alasan. Pada wanita, pemicunya menopause, sedangkan laki-laki biasanya komplikasi dari penyakit kronis yang menyebabkan disfungsi seksual, termasuk impotensi. Itu sebabnya kebanyakan pasangan muda bercinta setidaknya 3 kali sehari.

Jadi berapakah frekuensi ideal bercinta menurut Anda? Semua tergantung pilihan Anda.