Untuk memulai apa yang dimaksud dengan judul diatas, maka kita harus terlebih dahulu mengenal salah satu organ di dalam tubuh kita yang bernama hati. Ini adalah salah satu organ utama di dalam tubuh kita. Ini sangat penting, karena tanpa hati di dalam tubuh kita, maka kita tidak akan bertahan hidup lebih dari 3 jam.

Hati melakukan lebih dari 500 tugas penting. Beberapa tugas-tugas ini adalah fungsi empedu dan produksi urea, serta metabolisme steroid. Hal ini juga membantu dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Protein yang dimodifikasi untuk digunakan sebagai energi dalam hati. Obat-obatan dan alkohol juga mengalamin detoksifikasi atau proses pembuangan racun dari dalam tubuh, inipun diproses di hati. Bakteri dan limbah-limbah yang disaring dari darah juga terjadi di hati. Oleh karena itu, dari penjelasan diatas maka dapat kita simpulkan bahwa hati adalah organ yang sangat penting untuk kelangsungan hidup kita.

Lalu apakah Hepatitis itu?, Hepatitis berarti radang hati. Ini biasanya disebabkan oleh virus. Ada berbagai bentuk virus Hepatitis, antara lain Hepatitis A, B, C, D dan E.

Hepatitis A ditularkan melalui kontaminasi. Biasanya kotoran masuk ke dalam makanan. Ini adalah kondisi serius dan membutuhkan waktu pemulihan jangka panjang yang baik dan cukup. Untuk lebih mengenal lebih jauh apa itu Hepatitis A, bagaimana gejala dan tanda-tandanya, silahkan klik disini.

Hepatitis B dan Hepatitis C yang ditularkan melalui darah, air mani dan air liur. Ini lebih berbahaya dan dapat menyebabkan kegagalan hati.

Ada jenis lain dari hepatitis, termasuk hepatitis alkoholik, dan hepatitis D dan E.

Jika kita berpikir kita atau seseorang di dalam keluarga kita yang kita cintai mungkin memiliki beberapa bentuk hepatitis, hal yang sangat terbaik untuk dilakukan adalah berbicara dengan dokter. Seorang praktisi medis yang berkualitas dapat membantu kita dalam membuat pilihan yang tepat untuk pemulihan dari hepatitis.