Siapa yang tidak mengenal Brad Pitt. Aktor Hollywood ini telah membintangi banyak film Box Office seperti Interview With the Vampire, Fighting Club, Mr. & Mrs. Smith, maupun film kolosal Troy. Pernahkah Anda menyadari bahwa hampir dalam setiap filmnya, Brad Pitt selalu memperlihatkan tubuh berototnya?

Inilah yang menjadi salah satu nilai jual Brad Pitt sebagai aktor papan atas Hollywood. Di samping wajahnya yang rupawan, Brad Pitt juga sangat memperhatikan bentuk tubuhnya. Penggemar Brad Pitt tidak hanya datang dari kalangan kaum wanita, tetapi banyak dari kaum pria yang juga mengidolakan Brad Pitt sebagai contoh dalam membentuk tubuh.

Saat memulai karirnya di dunia film, Brad Pitt memiliki tubuh yang kurus. Namun dengan latihan serius dan intensif, dia pun berhasil membentuk tubuh padat berototnya seperti sekarang ini.

Program Latihan Brad Pitt Dalam Film Fight Club

Untuk mempersiapkan penampilannya dalam Fight Club, Brad Pitt melatih satu otot dalam sehari, sehingga dia memberikan hampir satu minggu istirahat sebelum dia melatih kembali satu bagian otot yang sama.

Dia melakukan latihan sebanyak 3 set dengan 15 repetisi dan 1 menit istirahat antar set serta dengan menerapkan pola pyramid menurun, di mana dia melakukan 15 reps di set pertama kemudian dikurangi menjadi 10 reps pada set ketiga. Dia melakukan 4 hari latihan berturut-turut kemudian 2 hari latihan kardio untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuhnya sebelum dia off latihan.

Di samping berlatih, Bradd Pitt juga mengubah pola makannya. Untuk film ini, dia makan 6x sehari dengan komposisi protein tinggi seperti putih telur, dada ayam, kalkun, daging rendah lemak, cottage cheese, dan ikan serta whey protein powder dan protein bar. Sumber karbohidratnya didapatkan dari gandum, kacang-kacangan, oats dan sayuran hijau. Jika Anda ingin tubuh seperti Brad Pitt dan perut sixpacknya, maka diet Anda harus benar-benar ‘bersih’, seperti yang dilakukan Brad Pitt.

Program Latihan Brad Pitt Dalam Film Troy

Setelah 5 tahun berselang, perubahan besar terjadi pada Brad Pitt, yaitu pada tahun 2005. Ia mulai meninggalkan kebiasaan merokoknya dan mengurangi kebiasaan minum bir dan makan keripik. Latihan pembentukan tubuh ia konsentrasikan pada peningkatan massa otot (bulking). Selain berlatih beban di gym, dia juga berlatih menggunakan pedang selama 2 jam sehari.

Perbedaan besar pada pola latihannya adalah pada latihan kaki. Dengan otot paha yang tebal, tubuhnya pun semakin proporsional dengan bahunya yang lebar, punggung yang kuat, dan dada yang bidang.Untuk membentuk ototnya, dia menurunkan repetisi latihannya dari 15 menjadi 8 reps. Setelah 7 bulan berlatih intensif, Brad Pitt pun berhasil menambah massa otot murni sebanyak sekitar 7 kg!

Meskipun menjalani program bulking untuk mempersiapkan diri dalam film Troy, tubuh Brad Pitt tidak berubah menjadi seperti seorang binaragawan, melainkan tubuh padat berotot tanpa lemak yang tidak terlalu besar juga tidak terlampau kurus, lengkap dengan perut sixpack dan lengannya yang indah. Apakah Anda menginginkan tubuh seperti Brad Pitt? Ingat kuncinya, diet, berlatih intensif, serta cukupkan istirahat Anda. (kapanlagi)