Jangan biarkan suami Anda berendam air hangat jika ingin cepat memiliki momongan. Berendam air hangat bisa mengurangi kesuburan pria.
Kesimpulan itu diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas di California. Penelitian dilakukan selama tiga tahun terhadap 11 pria yang memiliki masalah kesuburan.
Selama tiga bulan, mereka dikarantina dan diminta mandi menggunakan air hangat. Hasilnya, lima dari 11 pria itu mengalami penurunan jumlah dan kualitas sperma.
Bulan keempat, mereka diminta menghentikan kebiasaan berendam di air hangat. Selang 3-6 bulan, kualitas dan jumlah sperma mereka kembali meningkat drastis. Bahkan peningkatan itu mencapai 491 persen.
Hasil penelitian itu juga seolah membenarkan mitos lama mengenai suhu air hangat buruk untuk kesuburan. Sperma akan lebih aktif berkembang saat dikelilingi suhu dingin. Hal ini juga menjelaskan mengapa testikel berada di bagian luar tubuh dan dikelilingi skrotum.
Sedangkan untuk kesuburan wanita dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung banyak susu. Penelitian menunjukkan, wanita yang setiap hari mengonsumsi susu berlemak tinggi, hanya 27 persen yang mengalami gangguan kesuburan. 
Tapi, wanita yang tertarik menempuh cara ini untuk cepat hamil, juga harus berhati-hati. Sebab, jika terlalu banyak menumpuk lemak maka wanita relatif lebih sulit hamil