Bagi Anda para wanita, usahakalah untuk mengonsumsi produk susu secara teratur. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti yang terdiri dari para ginekolog dari Boston University, Amerika Serikat, produk susu dapat mengurangi risiko masalah fibroid pada kandungan.
Penelitian melibatkan lebih dari 59.000 wanita Amerika. Dari penelitian diketahui 6.000 wanita mengalami masalah fibroid kandungan (uterine fibroid). Peneliti lalu menyelidiki, apa yang bisa melindungi wanita dari fibroid kandungan. Mereka menemukan bahwa produk susu dapat mengurangi risiko fibroid kandungan secara signifikan.
Tim peneliti mengungkapkan wanita yang mengonsumsi produk susu secara teratur, risiko terkena fibroid kandungan bisa turun hingga 30 persen. Penyebabnya ternyata adalah kandungan kalsium dan magnesium pada susu yang sangat tinggi. 
Tetapi, masalah lain yang timbul adalah, protein lemak dalam susu dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.Tim peneliti pun ingin mengembangkan obat yang mengandung kalsium dan magnesium tinggi dan tidak mengandung lemak untuk pencegahan fibroid kandungan.
Fibroid kandungan (juga disebut sebagai uterine leiomyomata, uterine leiomyomas, atau uterine myomas) adalah tumor-tumor jinak yang tumbuh didalam kandungan (uterus). Tumor tersusun dari serat-serat otot halus (smooth muscle) yang sama seperti dinding kandungan (myometrium). Serat otot halus tersebut jumlahnya cukup banyak dan rapat. Jika tidak diatasi fibroid akan semakin besar dan bisa menjadi tumor kandungan yang cukup berbahaya.