Perut buncit !! Ohh tidak,, Mempunyai perut buncit membuat kita merasa tidak pede, apalagi kalau kita jalan sama pasangan kita. Bikin malu,hehe.. faktor utama penyebab perut buncit adalah banyak makan dan kurang olahraga. Setiap orang pasti ada yang bisa mencegah perut buncit tersebut dengan cara melakukan olahraga setiap hari,mulai dengan Jogging,fitnees,senam maupun olahraga ringan yang bisa mengecilkan perut.
Jika anda males melakukan olahraga itu maupun tidak ada waktu untuk melakukan olahraga kita bisa melakukan pemilihan pola makan dan minuman yang mencegah perut kita menjadi buncit atau gendut.

Beberapa cara supaya tidak mengalami perut buncit :
  1. Jangan minuman yang mengandung  soda

    Minuman juga dapat membuat perut Anda semakin buncit. Jenis minuman berkarbonasi dapat membuat perut kita menjadi kembung sehingga bentuknya jadi membuncit. Kita disarankan untuk   minum air putih dan menjauhi minuman berkarbonasi.

  2. Pilih makanan kaya potasium

    Potasium dapat membantu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, sehingga perut tidak mudah kembung. Contoh makanan yang banyak mengandung potasium misalnya tomat, bayam,asparagus, dan kacang-kacangan  dan buah-buah yang mengandung potasium adalah mangga, ,melon dll.

  3. Kurangi gula

    Sebagian orang mengalami masalah dalam mencerna gula buatan, sehingga dapat menimbulkan gas dan gangguan seperti diare, begitu kata Patricia Raymond, MD, ahli gastroenterologi dari Chesapeake. Jika Anda curiga Anda adalah salah satunya, lebih baik kurangi asupan gula dan carilah dalam bentuk yang lebih alami.

  4. Konsumsi probiotik

    Bakteri “baik” ini dapat dikonsumsi secara teratur dan bisa menjauhkan Anda dari perut kembung dan buncit, kata Gazzaniga-Moloo. Bahkan, konsumsi bakteri “baik” juga dapat membantu wanita dengan gangguan irritable bowel syndrome, yang gejalanya meliputi nyeri perut, kembung, sembelit, serta diare.

  5. Antisipasi  Pre-Menstrual Syndrome 

    Jika Anda cenderung merasa lebih “bengkak” sebelum atau semasa sedang haid, pastikan Anda mendapatkan asupan kalsium dan magnesium yang cukup setiap harinya. Keduanya dapat membantu meredakan gejala pre-menstrual syndrome, yang salah satunya adalah perut kembung dan buncit.


Dari lima tips diatas mungkin bermanfaat bagi anda.  Siapa yang ingin mempunyai perut buncit, bisa – bisa kita diputusi cewek  atau cowok kita gara-gara perut buncit,,bikin sakit hati.