Badan terasa tidak enak, linu, pegal-pegal, nyeri-nyeri dipersendian dan merasakan anggota badan tidak bisa difungsikan. Itu pertanda anda sedang mengalami sakit. Orang yang sedang merasakan sakit biasanya merasakan nyeri-nyeri dibagian anggota tubuh tertentu misalnya dibagian persendian tangan dan kaki, orang yang mengalami sakit nafsu makan menurun dan pergerakan jarang melakukan pergerakan tubuh yang biasanya dilakukan kita setiap hari.

Orang sakit itu ternyata harus melakukan pergerakan atau olahraga. Orang yang mengalami sakit tetapi tidak melakukan pergerakan atau olahraga, maka akan menambah penderitaan si sakit. Kita akan merasa semakin males dan malas seandainya kita sedang sakit, tapi kita dianjurkan untuk melakukan olahraga biar kita ini menjadi sembuh.

Tetapi ada berapa penyakit yang tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga, karena bisa menjadikan semakin parah jika penderita melakukan olahraga misalnya orang yang terkena sakit osteoporosis dan penyakit bahaya apabila kita melakukan pergerakan.

Jika kita sedang terserang flu dianjurkan melakukan olahraga ringan dengan cara melakukan pergerakan dibagian tangan maupun kaki. Pergerakan itu akan membuat si pederita sakit akan cepat sembuh,karena olahraga itu membantu saluran pernafasan menjadi baikan dan membuatan anda menjadi rileks dan senang.
Bila anda merasa gejala sakit itu berada di bagian atas leher misalnya radang tenggorokan atau pilek, anda bisa berolah raga sesuai kemauan anda. Tapi bila anda merasa yang sakit adalah tubuh bagian bawah leher, tunda dulu keinginan anda untuk berolah raga. Juga bila anda merasa kelelahan yang teramat sangat, jangan paksa diri anda untuk berolah raga.

Lakukanlah  olahraga sesuai dengan kemampuan anda. anda bisa berkonsultasi pada dokter pribadi anda. Bila anda memutuskan melakukan olahraga sesuai keinginan anda, anda harus bisa membaca sinyal tubuh. Jika setelah melakukan olahraga sakit anda tambah parah, maka berhentilah. Tunggu sampai kondisi anda semakin membaik.Faktanya, dengan berolahraga ringan sampai ke tingkat sedang, orang sakit akan lebih cepat menjadi sehat.