Perubahan cuaca, polusi, dan kurangnya olahraga membuat kondisi tubuh kita mudah tertular penyakit, khususnya flu. Untungnya banyak obat alami yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar kebal dari berbagai jenis penyakit di segala cuaca. Diantaranya adalah:

1. Jahe
Didalam jahe mengandung beberapa phytochemical, yaitu shogaol dan zingerone, yang memiliki kandungan anti-tussive dan anti-inflammatory. Keduanya juga baik untuk menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan akibat flu.

2. Jamur
Jamur mengandung mengandung zat besi yang ampuh meningkatkan ketahanan tubuh Anda. Bahan makanan lain yang mengandung zat besi, diantaranya peterseli, olahan susu rendah lemak, dan biji wijen.

3. Jeruk
Jeruk memiliki kandungan anti-oxidant yang melimpah, ditambah dengan Vitamin C yang baik bagi tubuh.

4. Bawang putih
Bawang putih baik untuk memperkuat fungsi imun tubuh dan menyeimbangkan level kolesterol, aktivitas anti-tumor dan anti-oxidant.

5. Sup ayam
Sup ayam paling banyak direkomendasikan bagi penderita flu dan demam. Kuah kaldunya yang hangat berfungsi sebagai decongestant yang menghilangkan rasa sesak dan hidung mampet. Sup ayam juga mengandung anti-inflammatory bagi sistem pernapasan.