Tahukah anda bahwa di balik makanan favorit anda ternyata di dalamnya mengandung sesuatu yang apabila tidak anda siasati akan berdampak buruk bagi kesehatan anda di kemudian hari.

Karena itu kenali terlebih dahulu dan siasati agar anda tetap dapat menikmati makanan kesukaan anda namun kesehatan anda tidak terganggu.

COKELAT
Banyak mengkonsumsi cokelat akan membuat ukuran pinggang Anda semakin melebar. Cokelat ukuran 50 gram mengandung 250 kalori yang sudah memenuhi 10% lebih dari kebutuhan kalori wanita dalam sehari.
Saran: Kalau Anda ingin menyantap cokelat setiap hari, konsumsilah hanya sejumlah 100 kalori. Cobalah dalam kemasan kecil. Kalau tiap bungkusnya mengandung 50 kalori, Anda bisa makan dua.

KEJU
Keju mengandung lemak yang tinggi.
Saran: Untuk mengurangi asupan lemaknya, batasi pengkonsumsian keju hanya 47 gram sehari.

PIZZA
Kandungan kalori pizza terhitung cukup besar. Sebuah pizza ukuran supreme mengandung kurang lebih 2000 kalori dan 60 gram lemak jenuh.
Saran: Sebaiknya Anda membatasi pengkonsumsiannya dengan menyantap dua potong pizza vegetarian tipis yang hanya mengandung 300 kalori dan 2,5 gram lemak jenuh.

KACANG
Makan banyak kacang bisa meningkatkan berat badan.
Saran: Untuk mendapatkan manfaatnya tanpa membuat bobot Anda naik, coba konsumsi dua sampai lima porsi (satu porsi=satu genggam) seminggu. Lebih baik hindari kacang yang digoreng. Cobalah konsumsi kacang panggang.

ES KRIM
Es krim memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi.
Saran: Sebaiknya pilih yang mengandung 15% dari kebutuhan kalsium harian yang terdapat dalam setengah cup. Dengan demikian, kalau menyantap dua kali porsinya (satu cup), Anda akan mendapat cukup banyak asupan kalsium tanpa kandungan lemak yang terlalu besar.

DAGING SAPI
Daging sapi dapat meningkatkan berat badan dan kolesterol darah.
Saran: Sebaiknya Anda membatasi asupannya hanya 93 gram (seukuran mouse komputer) sehari. Sebaiknya pilihlah yang tidak mengandung banyak lemak.