Anda menginginkan tubuh kekar seperti “The Rock? atau perut six pack seperti Brad Pitt? Selain harus berlatih keras dan teratur, juga perlu asupan nutrisi untuk memperbesar massa otot.

Berikut tujuh makanan yang dikenal dapat mempercepat tubuh berotot:

1. Ikan
Ikan selain baik sekali bagi jantung karena mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, juga sangat kaya protein yang dapat membantu dalam membangun otot. Konsumsilah ikan salmon, tuna, herring, dan sarden secara teratur.

2. Brokoli
Bila popeye gemar makan bayam, mulai sekarang makanlah brokoli karena brokoli kaya akan antioksidan, kalsium, serat, potasium, dan fitonutrien yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit kronis. Brokoli juga rendah kalori dan bebas lemak.

3. Jeruk
Buah yang menjadi favorit para binaragawan ini adalah sumber vitamin C, rendah kalori dan bisa membantu mengendalikan nafsu makan sambil mempercepat metabolisme.

4. Daging Ayam
Satu porsi ayam mengandung 93 persen protein yang direkomendasikan dalam sehari. Daging ayam juga kaya akan asam lemak omega-6, fosfor dan selenium.

5. Putih Telur
Putih telur sangat kaya akan protein karena kandungan dalam putih telur 99 persennya adalah protein.

6. Kedelai
Kedelai mengandung asam amino (glutamin dan arginin) yang sangat penting untuk membangun otot. Di dalam kedelai juga mengandung potasium, folat, zat besi, tembaga, mangan dan asam lemak omega-6.

7. Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak juga merupakan sumber nutrisi yang dapat mempercepat perkembangan otot. Didalamnya mengandung zat besi, fosfor, protein, vitamin B-12 dan selenium.