Kita tentu tahu bahwa tidur normal itu biasanya 8-9 jam atau para pembaca mempunyai pendapat masing-masing, namun hal ini bertentangan dengan sebuah studi baru yang dilakukan oleh peneliti di Brigham Young University, yang menyatakan bahwa waktu tidur 7 jam setiap malam adalah waktu paling optimal untuk remaja.

Penelitian ini dilakukan pada anak umur 16 – 18 tahun. Para ahli menganalisis kinerja akademis mereka selama masa percobaan, dan menetapkan bahwa tidur 7 jam setiap malam dapat langsung berkorelasi dengan kinerja rata-rata yang meningkat.
Ahli BYU (Brigham Young University) dengan antusias tidak menganjurkan kurang tidur dengan cara apapun. Mereka hanya mengatakan bahwa 7 jam mungkin merupakan jumlah yang tepat.
“Kami tidak berbicara tentang kurang tidur. Data tersebut hanya mengatakan bahwa tujuh jam adalah optimal pada usia itu, “kata peneliti BYU Eric Eide. Para ahli, yang juga penulis dari studi baru, mengatakan bahwa temuan tidak mencakup rentang usia lainnya.
Penelitian baru Eide Bersama dengan profesor ekonomi BYU Mark Showalter merupakan yang pertama dalam serangkaian penyelidikan yang dirancang untuk menjelaskan bagaimana pola tidur dan efeknya mempengaruhi kesehatan dan pendidikan.
Tim peneliti ini mengatakan bahwa metodologi saat ini digunakan untuk menilai berapa lama seharusnya orang harus tidur dengan cara menempatkan subjek tes dalam sebuah ruangan, kemudian meminta mereka untuk tidur sampai  puas.
Tapi Showalter mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah dengan pendekatan ini, menggambar paralel untuk studi makanan. “Jika Anda menggunakan pendekatan yang sama untuk menjadi pedoman pada seberapa banyak orang harus makan, maka Anda akan menempatkan mereka pada sebuah pantry yang lengkap dan hanya menonton berapa banyak yang mereka makan sampai mereka merasa puas,” Jelasnya.
Dalam makalah penelitian, yang muncul dalam edisi terbaru dari Eastern Economics Journal, tim ini berpendapat bahwa anak berumur 10 tahun harus tidur selama 9 – 9.5 jam, 12 tahun harus tidur sekitar 8 – 8,5 jam dan anak diatas 16 tahun harus tidur selama 7 jam. Tim tersebut meneliti data dari 1.724 siswa sekolah dasar dan menengah.
“Dari ujung yang lain, jika seorang anak hanya mendapatkan 5,5 jam tidur malam karena kesibukan yang berlebihan, dia akan tampil lebih baik jika ia mendapatkan tambahan waktu tidur 90 menit setiap malam,” kata Showalter menyimpulkan.