Kulit Putih Alami !! Setiap orang pasti menginginkan yang namanya kulitnya putih secara alami dan sehat. Apalgi seorang wanita pasti mendambakan yang kulitnya putih mulus. Untuk indonesia itu sebenarnya memiliki rata-rata kulitnya kuning langsat jadi untuk menjadi putih mirip kayak orang korea, china dan japan itu sangat sulit karena kita itu beda iklim dan suhu. Seharunya kita bangsa menjadi orang indonesia karena memliki ciri khas kulit yang berbeda dan yang tidak kalah pentingnya orang Eropa mengingginkan kulit seperti orang Asia terutama Indonesia.

Menjadi putih itu perlu proses jadi jangan suka memilih putih secara cepat dan tidak sehat. Banyak sekali secara yang menjual produk bikin putih secara cepat, pikir-pikir dulu dech kalau kayak gitu. efek samping dari produk seperti itu bisa menjadikan kulit kita menjadi rusak atau malah lebih parahnya kita terkena kanker kulit.

Berikuti ini cara memilih pemutih kulit secara alami:
  1. Wajib anda lakukan adalah melihat kandungan dosis kimia dalam produk, apakah aman untuk kulit anda. Jangan sampai kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis bisa membuat kulit  anda rusak.

  2. Pemakaian produk pemutih berbahan kimia tertentu jangan pernah melewati batas waktu selama tiga bulan. Karena jika masa tersebut terlewati, selain akan menjadi ketergantungan, efeknya pun akan lebih besar bagi kulit.

  3. Sesuaikan produk pemutih anda dengan kulit anda. Misalnya kulit anda kering gunakan pemutih yang berbentuk krim, sebaliknya dengan kulit anda yang berminyak gunakan pemutih jenis lotion.

  4. Sebelum menggunakannya di wajah, tes dulu di belakang telinga Anda. Karena daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan mencobanya di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan. Karena jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.

  5. Pilihlah pemutih wajah yang tidak menggunakan parfum atau pengharum, bagi Anda yang alergi akan sesuatu.

  6. Jangan pernah menggunakan produk pemutih yang berbahan dasar zat kimia lebih dari tiga bulan. Karena setelah melewati tahap tersebut, proses regenerasi atau perbaikan kulit akan lebih sulit.

  7. Pemakaian produk pemutih kulit hanya untuk mengembalikan kulit yang menghitam karena terkena sinar matahari atau karena kehamilan (melasma, atau berubah warna karena kulit mengembang).

  8. Penting!  Jangan lupa pilih produk yang sudah lolos BPOM, takutnya kena kasus produk yang mengandung Mercury atau zat yang berbahaya seperti cream yang tidak bermerk atau merk yang tidak jelas.


Semoga trick diatas bermanfaat bagi anda yang menginginkan putih secara alami. Ingat putih itu memerlukan proses dan jangan tergiur dengan produk-produk yang menawarkan putih secara cepat.  Sayangi kulit anda  dan jangan sering melakukan coba-coba produk atau korban iklan.