Menstruasi adalah tamu yang wajib datang setiap bulan bagi kaum wanita. Hal ini sering dirasakan oleh perempuan yaitu betapa perihnya rasa nyeri, dan membuat wanita sering mengatasi rasa nyeri itu dengan cara menyiapkan obat-obatan atau jamu untuk mengurangi rasa itu.Tenang saja sekarang bagi wanita yang mengalami rasa nyeri saat mentruasi, tidak usah repot-repot lagi minum obat-obatan kimia atau herbal. Anda cukup makan coklat saja udah bisa meredakan nyeri saat mentruasi.

Disarankan untuk makan coklat hitam karena didalam coklat hitam itu memiliki kandungan magnesuim dan asam lemak omega 3 dan 6 yang dikenal sebagai mood atau suasana hati anda biar tidak mudah marah. Kandungan yang ada pada coklat hitam berkhasiat sebagai anti nyeri.

Pada cokelat hitam biasa, efek pereda nyeri menstruasi hanya akan maksimal bila dikonsumsi tanpa gula. Makin banyak gula yang ditambahkan, makin berkurang efeknya dan malah bisa bikin cepat gemuk karena kandungan kalorinya menjadi lebih banyak.

Diluar negeri sana itu sudah ada yang namanya coklat khusus untuk menstruasi. Coklat itu ditambah ektrak buah bilberry dan chasteberry. Kedua bahan tersebut merupakan senyawa antinyeri berbahan herbal alami.

Selain makanan serta minuman, olahraga ringan juga bisa membantu meredakan sindrom pramenstruasi. Jogging atau sekedar jalan-jalan selama 30 menit sudah cukup untuk mengalihkan perhatian terhadap rasa nyeri, maupun mengubah komposisi hormonal sehingga nyerinya itu sendiri benar-benar berkurang.

Ternyata coklat hitam itu banyak manfaatnya. Makan sekarang bagi anda yang akan mengalami nyeri mentruasi wajib siapkan coklat hitam dan kurangi minum-minum obat yang rasanya tidak enak dan bikin muak.bagi anda yang mengalami mentruasi tidak teratur coklat juga wajib dikonsumsi.