Sekarang ini lagi musim hujan dan sering menghalangi kita untuk beraktifitas dan kerjaan kita. Kita juga tidak mau yang namanya kehujanan karena kehujanan itu sangat berisiko terhadap tubuh kita. Menurut penelitian hujan itu menyebabkan kita merasa sakit. 
Coba kita rasakan setelah kita kehujanan pasti suhu kita menjadi beda dan merasa kedinginan. Sebenarnya yang membuat kita merasa sakit adalah karena adanya perbedaan suhu pada tubuh kita. Misalnya kita kehujanan dibagian kepala kita pasti kita merasakan keanehan pada kepala kita , pasti merasakan kepala kita menjadi pusing.

Kalau kita ini kehujan seluruh tubuh kita, maka kita tidak akan merasakan sakit. Karena seluruh tubuh kita mempunyai suhu yang sama. Apalagi kalau kita bermain, tubuh kita akan mengeluarkan enegi yang akan diubah menjadi panas. Dengan begitu suhu badan kita yang panas bisa menangkal suhu dingin yang disebabkan guyuran air hujan.

Tekanan udara yang rendah seperti hujan, mendung dan kelembaban tinggi terbukti menjadi pemicu sakit kepala pada anak-anak. Menurunnya tekanan udara telah ikut menurunkan kekebalan tubuh meski belum diketahui persis penyebabnya.

Untuk menghindari sakit ketika kita habis kehujanan disaranakan untuk mandi dengan air hangat, supaya suhu kita kembali kesuhu normal dan terhindar  dari sakit.