Tanda tanda kehamilan yang perlu kita ketahui, yaitu selain menggunakan alat tes kehamilan bisa kita lihat secara langsung pada Ibu hamil, tanda-tanda kehamilan dilihat secara fisik adalah sebagai berikut:

1. Mual
Hal inilah yang biasanya menjadi indikasi bahwa masa kehamilan telah datang. Walaupun tanda mual ataupun tidak nyaman pada daerah perut tidak terjadi pasti pada masa kehamilan pada minggu pertama.
2. Sering Pipis
Selama kehamilan tubuh akan memproduksi cairan tambahan untuk janin Ibu, sehingga frekuensi ingin buang air kecil semakin meningkat. Ibu hamil disarankan untuk mengibangi dengan banyak meminum air putih.
3. Tidak Haid
Inilah tanda yang umum terjadi dalam menandai kehamilan, jika lebih dari 2 minggu haid tidak kunjung datang, berarti telah terjadi kehamilan.
4. Perut Kram/ Kaku
Kram akan dialami oleh wanita hamil, dikarenakan rahi yang terus membesar dan meregang untuk menyesuaikan diri atas kehadiran janin, terkadang disertai flek darah.
5. Sakit Kepala/ Pusing
Perubahan hormon yang ada di tubuhlah yang mengakibatkan sakit kepala. Bisa diredakan dengan pg-safe acetaminophen di apotik sekitar Anda.
6. Payudara Terjadi Perubahan
Payudara akan terasa sakit dan nyeri saat dipegang sehingga mungkin lebih baik tidak memakai bra disaat tidur, untuk memberikan kenyamanan. Perubahan pada payudara terjadi karena meningkatnya hormon esterogen dan progesteron.
7. Cepat Lelah
Disebabkan karena kinerja organ-organ vital untuk membantu perkembangan janin, sehingga Ibu hamil akan merasa cepat lelah.

Ciri ciri kehamilan yang lain:

  1. Sembelit/ Susah Buang Air Besar
  2. Sakit Punggung
  3. Peningkatan Suhu/ Temperatur Badan
  4. Bau Badan
  5. Suka Marah-marah
  6. Ngidam Sesuatu
  7. Dokter/ Bidan Menyatakan Hamil