Makanan Untuk Anda Yang Mengalami Insomnia –  susah tidur membuat kita menjadi stres maupun tidak nyaman. Susah tidur mungkin kita sedang mengalami insomnia,jika kita mengalami insomnia akan merusak kesehatan kita. Karena tubuh kita ini memerlukan istirahat yaitu tidur yang cukup. Jika kita tidak bisa tidur pada malam hari akan berakibat fatal pada kita,kita bisa jadi lemes,tidak bisa fokus dan siangnya akan mengalami ngantuk dan akan menganggu perkerjaan anda
Sebenar kita tidur itu terpengaruh dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, makanan yang mengandung protein dan karbohidrat akan membantu anda untuk tidur nyenyak. Cara kerjanya, karbohidrat dan triptophan yang masuk ke organ pencernaan akan membantu melepaskan insulin dan merangsang pengeluaran serotonin dan melatonin ke tingkat yang ideal untuk membuat Anda ngantuk dan tidur pulas.
Makanan yang baik dikonsumsi jika Anda sulit tidur:

1. Pisang
Pisang kaya akan magnesium dan kalium yang mampu membantu merilekskan otot yang tegang. Kondisi rileks akan membantu Anda tidur.

2. Oatmeal
Memakan oatmeal sebelum waktu tidur, apalagi diseduh dengan susu panas, akan membuat Anda tidur pulas. Selain itu, oatmeal juga sehat karena mampu menyerap kolesterol.
3. Yogurt
Susu fermentasi ini termasuk minuman yang bermanfaat untuk kualitas tidur yang nyenyak. Protein dan karbohidrat yang dikandungnya baik untuk tubuh Anda.
4. Kacang Edamame
Ini merupakan sejenis kacang yang mirip dengan kedelai berasal dari Jepang. Biasanya dikonsumsi dengan direbus.
    Dari makan diatas perlu dicoba bagi anda yang sering mengalami susah tidur maupun insomnia.tidur yang cukup itu juga akan mempengaruh kerja anda atau aktivitas anda sehari-hari. Tidur juga mencegahstres juga.