Udara panas terkadang membuat niat Anda untuk tetap menjalankan diet goyah. Bagaimana tidak, terik matahari membuat tubuh menjadi lesu dan lelah dan ingin melahap segala sesuatu yang dingin, seperti es krim yang justru membuat diet Anda gagal.

Nah, jika berada dalam situasi seperti ini, pertahankan diet Anda dengan mengkonsumsi makanan yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga menghilangkan racun dari tubuh Anda.
Berikut beberapa makanan sehat terbaik yang akan membantu mendetoks tubuh dan tetap menjaga diet Anda.
1. Melon
Semangka dan melon memiliki 90 persen kadar air dan memiliki kandungan tinggi gula alami yang membuat buah ini sempurna untuk musim panas. Jadi, pastikan untuk selalu menyediakan buah ini dalam diet Anda untuk mencegah dehidrasi dan mengembalikan gula selama musim panas.
 2. Lemon
Buah ini kaya akan vitamin C yang merangsang pelapisan enzim dalam tumbuh dan membantu membuang limbah tubuh. Lemon juga merupakan pembentuk zat basa.
3. Bit
Bit penuh dengan vitamin B3, B6, C dan beta karoten. Juga merupakan sumber zat besi, magnesium, seng dan kalsium. Hal ini membantu dalam mengeluarkan racun tubuh serta meningkatkan kandung empedu dan menjaga kesehatan hati.
4. Mangga
Mangga memiliki nol lemak, banyak gula alami serat. Mangga dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Vitamin A dalam mangga membuat kulit bercahaya dan rambut berkilau. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang mencegah penyakit penuaan dini. Sedangkan vitamin C dalam mangga membantu mencegah stroke.
5. Air Kelapa
Air kelapa merupakan sumber alami terbaik dari elektrolit. Air kelapa secara seketika menyegarkan dan memiliki mineral seperti kalsium, besi dan mangan yang baik untuk rambut dan kulit.
6. Timun
Sayuran dengan nol kalori ini, merupakan makanan ringan yang menyegarkan Anda selama musim panas. Timun membantu mengatur aliran urine dan menghilangkan asam urat. Tak hanya itu, kandungan dalam timun dapat meningkatkan kadar air dan serat dalam tubuh Anda.
Semoga bermanfaat untuk diet Anda dan dalam upaya mendetoks tubuh Anda.