Diet yang bagus ternyata tidur – setiap kaum wanita pasti menginginkan badan yang ideal dan proporsional. Masalah yang sering muncul pada wanita adalah badan yang gemuk dan tidak ideal.  Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk mendapatkan badan yang ideal dan langsing dengan beberapa cara memulai dengan cara alami maupun dengan cara instan. Cara yang alami ini yang sangat dianjurkan dan tidak ada efek sampingnya.
Mungkin banyak orang tidak mengetahui cara diet yang alami dan tidak menyiksa tubuh anda. Menurut penelitian tidur yang cukup menurunkan berat badan. Dengan penelitian itu maka banyak orang yang mengabaikan yang namanya tidur. Dikutip dari Bold Sky, seseorang yang kurang tidur dapat mengalami berbagai macam penyakit, misalnya depresi, penyakit jantung dan diabetes. Namun, Ilmu Kedokteran telah membuktikan bahwa jika Anda tidur dengan baik akan memicu penurunan berat badan dan menjaga tubuh Anda tetap bugar.
Tidur itu mempengaruhi hormon dalam tubuh dan  membuat nafsu makan jadi berkurang. Maka bagi anda yang mengingginkan diet secara alami, mudah, dan tidak memerlukan biaya yang banyak untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing.
Berikut ini adalah bukti bahwa tidur dapar menurunkan berat badan.

1. Mengontrol Nafsu Makan
Ketika Anda tidur, tubuh menghasilkan hormone gherelin yang berguna untuk mengurangi hilangnya energi yang mengakibatkan Anda merasa lapar.

Tidur kurang dari enam jam akan membuat produksi hormon gherelin semakin meningkat dan membuat Anda merasa selalu lapar. Tetapi bukan berarti Anda dapat makan yang banyak dan tidur sepuasnya agar berat badan turun. Pastikan juga Anda tidak mengkonsumsi makanan berlemak terlalu banyak.

2. Mengurangi Penyimpanan Lemak
Tidur yang cukup atau sekitar 8 jam per hari akan meningkatkan metabolisme karbohidrat yang ada di dalam tubuh. Dengan adanya aktivitas metabolisme dalam tubuh dapat mengurangi penyimpanan lemak. Sedangkan jika Anda kurang tidur dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan produksi hormon insulin yang meningkat sehingga dapat menyebabkan diabetes.

3. Menghilangkan Depresi
Anda mungkin mengalami depresi, tetapi jika Anda memiliki waktu tidur yang cukup, rasa depresi itu akan berkurang. Dalam keadaan stres, tekanan darah dan kadar gula dalam darah akan meningkat. Tetatpi tidur terlalu lama juga tidak baik, karena dampaknya akan membuat Anda menjadi gemuk