Hilangkan jerawat dengan mengonsumsi sayuran – Sayuran itu sangat penting untuk kesehatan tubuh kita , karena sayuran itu mengandung beberapa gizi dan vitamin. Apalagi bagi anda yang suka dengan sayuran pasti tidak mudah diserang penyakit dan membuat tubuh anda menjadi sehat. Orang yang tidak suka memgonsumsi sayuran pasti akan mudah terserah penyakit dan menjadi sangat lemah. Disamping untuk kesehatan kita ternyata sayuran itu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga anda dari serangan jerawat.

Jerawat itu hal yang biasa dan sering berhubungan dengan anda-anda yang sedang mengalami puber. Biasanya jerawat itu tumbuh pada wajah anda yang sangat merusak kepercayaan diri anda.seandainya ada mau rutin mengonsumsi sayuran ini secara rutin maka ada akan terhindari dari jerawat. Karena sayuran itu terkenal dengan obat mujaraf untuk menghilangkan jerawat.

Beberapa sayuran yang sangat ampuh menghilangkan jerawat:

1. Wortel

Wortel kaya akan kandungan vitamin A yg tidak hanya baik tuk mata tapi juga kulit. Masker wortel bisa meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya.
Tuk membuatnya ramuan obat jerawat alami ini, siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok teh madu. Rebus wortel hingga matang, angkat, tunggu sampai dingin. Lalu hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Tuangkan madu perlahan-lahan sambil diaduk hingga membentuk seperti pasta. Tempelkan masker ke seluruh wajah, diamkan lebih kurang 15-20 menit, kemudian bilas dgn air hangat

2. Bawang Putih

Bawang putih sangat berguna untuk menghancurkan bakteri merugikan yang ada di pori-pori kulit kita. Selain itu bawang putih juga sangat efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan temasuk kulit salah satunya. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
3. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh mengandung kalium oksalat, flavonoid, pektin, tanin, asam galat, dan asam ferulat. Untuk menyingkirkan jerawat, ambil 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, remas dengan air garam seperlunya. Gosokkan ke bagian kulit yang berjerawat. Lakukan tiga kali sehari.
4. Mentimun

Mentimun, di samping memang banyak mengandung air, juga mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat, seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, dan belerang.
Untuk menghilangkan jerawat, pilih mentimun yang masih muda. Cuci bersih, kemudian iris tipis-tipis. Letakkan irisan mentimun tersebut diatas kulit yang berjerawat atau bisa juga dengan gosokkan irisan mentimun tadi ke kulit yang berjerawat.