Mencegah Pori-Pori Membesar – Urusan perawatan wajah atau muka itu tidak ada habisnya mulai dari mengatasi jerawat,pori-pori membesar,bikin wajah cantik bersih dan lain-lain. Kali ini Kesehatanku membahas tentang bagaimana mencegah pori-pori Ada tidak membesar dan membuat Anda kurang PeDe.
Pori-pori wajah yang membesar itu wajar karena daya kulit kita ini semakin hari semakin berkerut kerena usia kita ini semakin tua. Tetapi ada faktor lain yang menyebabkan pori-pori kita ini membesaran adalah gen dalam wajah Anda dan ini sangat sulit untuk diatasi tapi tidak menutup kemungkinan kebiasaan kita yang sering salah tips dalam memelihara kesegaran wajah juga bisa. Pori-pori membesar itu sangat berhubungan dengan jerawat.ada beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Dipikiran kita mungkin ada cara untuk mengecilkan pori-pori kita yang semakin besaran itu bagaimana? Tetapi disini kesehatanku membahas bagaimana mencegah supaya pori-pori wajah tidak membesar.
Tips mencegah pori-pori supaya tidak besar :
1.Jangan memencet jerawat Anda
Jerawat itu bikin gemes, jika udah timbul diwajah Anda pastinya ingin sekali memencet si jerawat biar keluar. Sebenarnya cara ini sangat salah dan membuat jerawat semakin banyak karena bakteri menyebar kewajah Anda. Mengeluarkan komedo jga menbuat pori-pori semakin besar . maka hindari memencet jerawat Anda.
2.Pilih makeup yang tepat
Memilih makeup yang tepat itu wajib dlakukan untuk Anda yang ingin wajahnya terhindar dari pori-pori besar. Pastikan bahwa makeup yang kita pakai adalah lightweight oil-free atau memiliki oil control formula sehingga tidak menyebabkan komedo dan penimbunan lemak pemicu jerawat.
3.cuci muka dengan air dingin
Mencuci muka dengan air dingin jauh lebih baik daripada mencuci muka dengan air hangat. Karena air hangat justru akan membuka pori-pori dan bila tak dibasuh lagi dengan air dingin, pori-pori akan semakin besar.
4.Perawatan wajah
Merawat wajah ini harus dilakukan bagi Anda yang ini tampil cantik dan indah. Pori-pori besar biasanya dimiliki olehsi kulit berminyak atau kombinasi. Atasi kelebihan minyak dengan facial teratur setiap bulan.Selain itu, gunakan pembersih wajah yang mengandung glycolic acid dan salicylic acid untuk membantu menyamarkan pori-pori serta mencegah timbulnya jerawat.

Wajah bersih dan bebas dari pori-pori yang membesar itu idaman Wanita. Untuk menghindari wajah yang seperti itu maka Anda wajib melakukan tips mencegah pori-pori membesar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda yang sering berurasan dengan jerawat diwajah Anda.