Jerawatan kerena begadang –  Anda sering tidur malam atau begadang pasti efeknya akan timbul jerawat pada wajah Anda. Dan Anda yang sudah berjerawatan pasti akan semakin parah dan menjadi banyak jerawatnya. Selain membuat jerawatan pada wajah Anda begadang juga bikin stres. Dari stres ini akan menjala ke pengaruh jerawat.

waktu tidur dimalam hari akan memperparah jerawat dan menimbulkan jerawat baru. Saat tidur adalah saat yang paling efektif mengembalikan stamina agar tetap fit pada esok hari. Selain itu dalam kesehatan kulit, tidur juga sangat baik bagi proses peremajaan kulit. Karena pada saat tidur kulit akan mengalami istirahat yang baik, sehingga kulit pun akan kembali sehat pada saat terbangun.

Sebenarnya jerawat itu timbul karena Anda stres, stres akan meningkatkan hormon yang dapat memprodksi androgen dan membuat daya tahan tubuh Anda jadi lemah . karena lemah maka akan menyebabkan lambatnya proses penyembuhan jerawat itu sendiri.

Disarankan untuk Anda yang sering begadang wajib mengunsumsi makan atau camilan karena waktu begadang tubuh kita membutuhkan energi yang cukup banyak, dengan Anda makan maka daya tahan tubuh akan normal karena makanan tersebut. Selain makan Anda harus cuci muka dulu sebelum tidur supaya minyak yang keluar dari wajah hilang dan tidak mengakibatkan jerawat. Biar anda tidak mengalami jerawat Anda harus mengonsumsi sayuran.