Masuk Angin – orang masuk angin itu sudah terbiasa terjadi laki-laki maupun perempuan. Masuk angin bisa terjadi karena beberapa penyebabnya, mulai dari kecapekan atau perut kembung. Masuk angin rasanya sangat tidak enak sekali mual,perut kembung dan sedikit pusing membuatAnda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Sekarang ini banyak sekali obat-obatan untuk menyembuhkan masuk. Kalau jaman dahulu itu masuk angin obatnya dengan cara kerokan bagian tubuh Anda supaya angin yang didalam tubuhnya keluar. Kerokan itu masih saja dilakukan oleh beberapa orang tertentu. Sebenarnya sangat mudah sekali supaya sembuh dari masuk angin. Coba lakukan berberapa cara untuk menyembuhkan masuk angin:

  1. Minum Wedang Jahe.
    Minum wedang jahe saat masuk angin sangat efektif untuk menyembuhkannya. Hal ini dikarenakan efek farmakologis jahe banyak berfungsi bagi tubuh, seperti melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan, menghangatan badan, dan antiradang. Dengan efek farmokologis demikian, jahe dapat digunakan sebagai alternatif obat masuk angin.
  2. Minum Jeruk Hangat.
    Jeruk hangat yang banyak mengandung vitamin C akan meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh jadi hangat.
  3. Makan Sup.
    Makan sup hangat juga bisa menyembuhkan masuk angin. Mungkin karena hangat itu yang membuat bisa menyembuhkan masuk angin.
  4. Daun Mint.
    Selain untuk memberi rasa segar dan membuat bau nafas Anda seger daun mint berfungsi untuk mengusir masuk angin. Sebaiknya minum daun mint dicampur dengan teh hangat.
Dengan cara diatas semoga bermanfaat bagi Anda yang mengalami masuk angin, sebaiknya jangan kerokan saat masuk angin. Kerokan dapat menyebabkan pembuluh darah pada punggung pecah, kerokan juga dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi.