Khasiat  jus apel untuk kesehatan – Setiap pasti mengenal yang namanya apel. Buah apel yang warnanya sangat mengoda untuk dimakan.  Buah apel merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, dokter menyarankan mengkonsumsi satu buah apel setiap hari itu sangat bagus. Sebagian banyak orang percaya bahwa apel sangat kaya nutrisi dan baik untuk kesehatan dan baik juga untuk kulit agar tetap kelihatan cantik dan berseri makanya banyak kaum hawa yang menyukai buah apel ini .Selain apel pepaya juga banyak manfaatnya.

Buah apel mengandung pektin  yaitu sejenis serat yang larut dalam air.Pektin ini (di dalam tubuh) akan mengikat LDL (kolesterol jahat) yang kemudian terbuang oleh sistem metabolisme tubuh. Kandungan juga ada bermacam-macam kaya vitamin, mineral  seperti vitamin A, Vitamin B Komplek dan Vitamin C , seperti kalsium, magnesium, potassium dan zat besi.

Mengkomsumsi buah apel bisa dilakukan dengan beberapa cara misalnya dengan langsung memakannya atau sebagai minuman yaitu jus apel. Cara membuat jus apel sangat mudah dan praktis hanya dengan diblender lalu dicampur dengan air dan sedikit gula supaya lebih nikmat.
Berikut ini adalah manfaat jus  buah apel :

  1. Menjaga kekebalan tubuh
    Kandungan vitamin C yang ada dalam minuman jus apel, bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar penyakit tidak mudah menyerang.
  2. Menurunkan resiko terserang penyakit kanker 
    Ini adalah peran zat flavoid yang banyak terkandung dalam jus apel.
  3. Menjaga kesehatan mulut
    Jus apel kaya akan zat tanin yang sangat berguna bagi kesehatan gigi dan gusi.
  4. Memilhara kesehatan mata
    Kandungan Vitamin A sangat bagus bagi kesehatan mata agar mata bisa terhinda dari berbagai gangguan.
  5. Menyehatkan pencernaan
    Khasiat jus apel yang lain adalah menyehatkan saluran pencernaan dalam tubuh kita. Asam tartar yang banyak terkandung dalam jus apel, mampu membunuh bakteri jahat yang bisa mengganggu pencernaan.
  6. Mencegah timbulnya berbagai macam penyakit
    Mengkonsumsi jus apel yang kaya akan senyawa bermanfaat, bisa mencegah datangnya berbagai penyakit pada tubuh kita. Apalagi di dalam jus apel terdapat senyawa quercetin yang mampu meningkatkan kada antioksidan dalam tubuh, sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat.
  7. Menurunkan kadar kolesterol jahat
    Khasiat jus apel yang satu ini adalah peran dari senyawa fitokimia dan asa D-glucaric. Dua senyawa ini bisa menekan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDI (kolesterol baik). Selain itu fitokimia dapat melawan radikal bebas yang berdampak negatif yang masuk kedalam tubuh kita.
Dari penjelasan diatas kita mengetahui bahwa jus apel banyak sekali khasiatnya, maka kita wajib mengkonsumsi jus apel setiap hari, selain rasanya manis dan segar ternyata jus apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan