Rambut Rontok! lidah Buaya kuncinya – Tumbuhan lidah buaya merupakan tumbuhan yang hidup di daerah kering, tanaman ini  berasal dari Afrika.  Tanaman lidah buaya atau dalam bahasa latin disebut Aloe Vera ini memiliki banyak manfaat. Lidah buaya ini memiliki ciri-ciri batang berserat , daun lidah buaya berbentuk merucut dengan helaian memanjang, berdaging tebal, berwarna hijau, dan memiliki duri bila terkena tangan akan sakit. Daun lidah buaya bersifat sekulen, yaitu mengandung air, getah dan lendir.

Lidah buaya tumbuh Iiar di tempat berudara panas tapi sering juga ditanam di pot dan pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Daunnya meruncing berbentuk taji. Tebalnya kira-kira 1 cm. Dalamnya bening. Daun ini getas dan tepinya bergerigi. Panjangnya bisa sampai 30 cm. Yang biasa digunakan adalah daun dan akarnya.

Didalam topik ini penulis akan lebih fokus membahas tentang manfaat lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan murah. Mengalami rambut rontok merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan, rambut merupakan mahkota bagi manusia dan merupakan keindahan yang wajib dirawat, bagaimana jika mahkota kamu mengalami rontok terus menerus, mungkin bisa menjadi masalah yang cukup gawat, jika tidak segera dilakukan penanganan. Rambut rontok itu dapat disebabkan oleh berbagai hal misalnya : ketombe, rambut yang tidak sehat dan anda sedang mengalami stress.

Tanaman lidah buaya ini memiliki banyak manfaat, selain dapat digunakan untuk penyembuh luka, dan perawatan kulit, lidah buaya juga sudah terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan rambut Anda, lidah buaya dapat juga membuat rambut kamu lebih bagus dan tebal.
Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah :

  1. Pilih  tanaman lidah buaya yang sudah berukuran besar dan memiliki daging yang banyak .
  2. Kemudian lidah buaya tersebut di belah dua dan ambil dagingnya.
  3. Lumuri seluruh bagian kepala anda dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
  4. Diamkan hingga 10 – 15 menit.
  5. kemudian anda cuci hingga bersih jangan sampai ada tersisa lendirnya.
  6. Lakukan satu minggu  dua kali secara rutin.

Dari bahasa diatas semoga bermanfaat bagi anda. Setelah melakukan beberapa penelitian cara tersebut sangat mudah dan murah untuk mengatasi rambut rontok.