Perut buncit akibat bertumpuknya lemak tidak hanya membuat penampilan kurang “sedap” dipandang, namun juga merupakan pencetus utama beberapa penyakit berbahaya, seperti jantung dan diabetes.

Beberapa minuman berikut ini diketahui dapat mengurangi tumpukan lemak dibagian perut.

1. Es teh peppermint
Es teh yang mengandung peppermint tidak hanya sangat menyegarkan, namun juga penghilang lemak perut yang cukup efektif. Peppermint membantu memastikan makanan tinggi lemak seperti burger dan steak dicerna dengan cepat, dan membantu mencegah kembung.

2. Frappe nanas
Frappe nanas yang bercampur minyak biji rami merupakan salah satu minuman menyegarkan, sekaligus penghilang lemak di perut. Minyak biji rami mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), zat yang telah terbukti menghancurkan lemak. Sedangkan nanas sendiri mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, memudahkan pencernaan dan mengusir kembung.

3. Teh Hijau
Minuman ini sejak dulu dikenal sebagai minuman berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, kanker, dan juga membantu mengurangi lemak di perut. Teh hijau juga dapat membantu proses pembakaran lemak bila Anda meminumnya sebelum melakukan latihan aerobik.

4. Smoothie semangka
Semangka kaya akan nutrisi termasuk likopen yang melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi di Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot, sehingga memperlancar metabolisme.