Shalat Tarawih untuk kesehatan – Shalat Tarawih adalah shalat yang dilakukan waktu bulan puasa dan dilakukan sehabis shalat isya’. Shalat Tarawih hanya dilakukan satu bulan sekali dalam satu tahun. Shalat Tarawih itu sunnah hukumnya tetapi sangat dianjurkan untuk melakukan shalat Tarawih ketika bulan rammadhan. Shalat Tarawih itu banyak versinya ada yang mengerjakan dengan 8 rakaat + 3 rakaat shalat Witir, 20 rakaat  + 3 rakaat shalat witir, dan ada pula yang mengerjakan 36 rakaat, tergantung dari iman yan g melakukannya.

Selain medapatkan amal ibadah ternyata shalat Tarawih itu juga baik untuk kesehatan Anda. Karena gerakan yang dilakukan membuat tubuh Anda menjadi sehat,karena dengan gerakan shalat Tarawih tersebut tingkat metabolisme otot meningkat dan membuat aliran darah lanjar ke jantung. Sehingga peningkatan beban jantung akan memperkuat dan memperbaiki sirkulasi otot jantung.
Beberapa Manfaat shalat Tarawih:

  1. Menyehatkan Badan.
    Dengan melakukan gerakan yang dilakukan saat menjalankan shalat Tarawih menyebabkan tubuh Anda menjadi sehat dan menbuat satamina anda menjadi kuat layaknya Anda menlakukan olahraga dipagi hari.
  2. Menghilangkan Stres.
    Dengan melakukan gerak-gerakan saat shalat Tarawih membuat badan Anda menjadi releks dan diikuti dengan melafalkan do’a semakin membuat Anda menjadi tenang. Dalam keaadaan tenang pikiran Anda menjadi senanga dan memicu pelepasan hormon encephalins dan endorfin ke dalam sirkulasi darah.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh.
    Saat melakukan gerakan shalat maka Anda akan melakukan olahraga minimal selama 30 menit, sehingga otot dan sendi menjadi fleksibilitas. Bagi orang-orang yang memasuki umur 50 keatas ini sangat baik sekali untuk melakukan shalat tarawih karena bisa mencegah pengroposan tulang atau osteoporosis.
  4. Menjaga kestabilan tubuh.
    Setelah melakukan buka puasa maka dilanjutkan dengan shalat Tarawih menbuat tubuh Anda jadi sehat karena setelah kita melakukan makan dan tubuh melakukan gerak-gerakan shalat sehingga membakar kalori didalam tubuh. Berat badan akan tetap terkontrol jika tidak makan terlalu banyak pada sahur dan buka puasa serta rajin melakukan Tarawih.

Ternyata selain mendapat pahala shalat Tarawih juga baik untuk kesehatan. Makanya Anda jangan sampai tidak melakukan shalat Tarawih. Sebaiknya Anda melakukan shalat Tarawih di masjid selain dapat pahala dan kesehatan tubuh juga bisa memperluas tali silahturahmi sesama umat islam. Selamat menjalankan Ibadah puasa.