Mau Cepat Hamil? Ada Caranya Looh…Banyak pasangan yang ingin istrinya cepat hamil atau mendapatkan momongan setelah pernikahan. Tetapi tidak semua pasangan dapat langsung dikaruniai. Beberapa orang mengeluhkan ingin cepat hamil dan kadang lebih buruknya sampai beranggapan tidak mempunyai kemungkinan untuk memiliki keturunan.

Padahal belum memasuki usia yang perkawinan yang bisa dikatakan mengalami kemandulan tetapi sudah menganggap dirinya sebagai orang yang mandul. Kalau sudah seperti ini perlu  ditekankan bahwa kehamilan adalah konsepsi bersama sebagai sebuah pasangan, sehingga menjadi tanggung jawab dalam partisipasi pasangan.

Untuk itu, maka pemeriksaan kesuburan harus dilakukan antara kedua belah pihak, dan dalam hal ini pemeriksaan tersebut juga harus menyertakan peran suami agar cepat hamil.

Pemeriksaan Yang Harus Dilakukan Sebagai Cara Cepat Hamil

1. Lakukan pemeriksaan lengkap meliputi :
  • Pemeriksaan USG untuk melihat kondisi rahim dan indung telur ibu
  • Pemantauan waktu subur ibu
  • Pemeriksaan radiologi untuk melhat kondisi saluran telur ibu, dan lain-lain
  • pemeriksaan kualitas sperma suami (karna agar tidak terjadi pendeskriminasian dan hanya menyalahkan atau menuduh seorang istri yang pasti mengalami kemandulan juga berguna untuk meningkatkan kekompakkan pasangan agar saling support)

2. Atur pola makan ibu

  • Maka ibu dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral (khususnya vitamin E),
  • Menghindari makanan yang banyak mengandung oksigen radikal bebas seperti pada makanan yang diolah dengan cara dibakar (seperti sate).
  • Ibu dianjurkan untuk banyak makan kacang-kacangan terutama kacang hijau bisa di masak sesuai selera J gunanya untuk meningkatkan kesuburan. Ibu biasanya sudah tau kalau kesuburan mempengaruhi cepat hamil atau tidaknya kaaan..

3. Kegiatan dan Pikiran

Terlebih dengan pola kerja ibu sebagai wanita karir, maka salah satu faktor pencetus timbulnya infertilitas dalam dunia modern adalah stress dan beban pikiran akan tugas pekerjaan. Kegiatan yang berlebih untuk ibu yang ingin cepat hamil sangat tidak mendukung. Ibu yang lelah dan stress mempengaruhi kerja hormone didalam tubuh,sehingga ada beberapa hormone yang terhambat kerjanya malah akan menghambat kesuburan ibu sendiri. Dalam hal ini ada baiknya ibu melakukan konsultasi kepada dokter kandungan bersama dengan suami agar dapat diketahui kendala yang dihadapi bersama.

Semoga lekas mendapatkan momongan ya..


4 Tips Cepat Hamil Ala Mudah