Pingin Tahu Tanda-tanda Wanita Hamil?

Hai.. para kaum adam yang sedang menanti kehamilan pasangannya coba deh baca beberapa tanda-tanda wanita hamil dibawah ini. Mungkin saja ada yang sedang mengalami tanda-tanda tersebut.
Mentruasi Telat
Apabila mentruasi yang biasanya teratur tiba-tiba terlambat maka kemungkinan ini hamil. Terlambat menstruasi adalah tanda-tanda wanita hamil yang paling mudah diketahui.
Mual
Biasanya untuk trisemester pertama wanita hamil mengalami mual di pagi hari atau sore atau malam,tergantung dari masing-masing orang. Jadi siapkan makanan kesukaan untuk mengatasi rasa mual tersebut.
Sensitifitas Pada Hidung
Tanda-tanda hamil berikutnya adalah sensitifitas pada hidung. Yang biasanya bau keringat pasangan tidak masalah sekarang membuat wanita hamil jadi mual dan pingin muntah.
Emosian
Nah ini, yang bikin orang ikutan emosi. Saat hamil hormon-hormon baru mulai bermunculan sehingga wanita hamil jadi gampang marah. Beritahu orang terdekat untuk memahami situasi ini dan membantu mengatasinya.
Pusing
Ada beberapa wanita hamil yang mengalami pusing di awal kehamilannya, jadi berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat sakit kepala. Pusing ini disebabkan karena ada perubahan hormon dan biasanya dibarengi dengan rasa mual.
Perubahan Nafsu makan
Mau makan ini, mau makan itu atau malas makan, pingin makan yang asem-asem atau yang manis-manis, mengalami perubahan pola makan dan jenis makanan, kemungkinan ini juga merupakan tanda-tanda hamil.
Sering Buang Air Kecil
Karena selama hamil cairan tubuh meningkat dan akhirnya membuat kandung kemih penuh maka ada beberapa wanita yang mengalami tanda-tanda ini, pagi-pagi waktu bangun tidur tiba-tiba pingin buang air kecil atau malam hari.
Bercak
Pada awal kehamilan kadang ada wanita hamil yang mengalami menstruasi dua kali dalam satu bulan tapi salah satunya hanya berupa bercak saja. Katanya ini adalah proses saat sel telur mengenai dinding rahim. Jadi segera cek ke dokter untuk mengetahui kondisi sebenarnya.
Membesarnya Payudara
Tanda awal kehamilan yang lain adalah payudara membesar dan mengeras serta daerah areola (daerah puting) jadi menghitam (berwarna lebih gelap). Disarankan pakailah bra yang pas agar nyaman.
Sip! Sudah baca semuanya. Nah..kalau ada yang merasa punya tanda-tanda diatas boleh dong ambil test kehamilan atau langsung periksa ke dokter, kemungkinan benar hamil.