Mencegah bau mulut

Bau mulut saat puasa ini caranya – Saat bulan puasa Anda diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, tidak makan minum dan menahan hawa nafsu. Masalah yang timbul ketika Anda berpuasa selain menahan lapar dan dahaga pasti bermasalah dengan bau mulut. Bau mulut menjadi pokok masalah yang sering dialami ketika berpuasa.  Bau mulut membuat Anda menjadi tidak nyaman kita sedang berbicara dengan teman atau rekan kerja Anda.

Sebenarnya bau mulut itu bisa Anda hindari, dengan cara mengatur pola makan Anda. Sebelum Anda tahu cara mengatasi bau mulut mari kita cari tahu apa penyebab dari bau mulut. Penyebab bau mulut itu karena didalam mulut terdapat banyak bateri yang ada di mulut dan mengubah sisa makanan menjadi gas sulfur. Gas sulfur ini yang menyebabkan bau mulut.

Selain dari masalah diatas bua mulut juga terjadi ketika Anda mengalami penyakit seperti lambung, ginjal akut, liver , saluran pernapasan, dan sakit gigi( gigi berlubang,gigi berkarang).
Untuk mencegah bau mulut Anda ada triknya, Anda tidak usah takut lagi mengalami bau mulut sehingga teman dan rekan kerja nyaman ketika ngobrol-ngbrol dengan Anda. Ada beberapa cara agar tidak terjadi bau mulut saat bulan puasa:

  1. Sikat Gigi.
    Rutin menlakukan sikat gigi pada saat habis buka dan saur. Yang paling terpenting itu setelah saur Anda wajib sekali untuk menyikat gigi.  Jika Anda mengalami sakit gigi wajib dibersihkan dulu.
  2. Minum air Putih saat buka dan sahur.
    Minum air putih yang banyak dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur (Saliva) dan menjaga kebersihan mulut. Disarankan untuk minum air putih dulu kita buka dan sahur sebelum makan.
  3. Makan buah.
    Makan buah dapat menghilangkan bau mulut.disarankan habis makan buka dan saur untuk makan buah. Sebagi pecuci mulut.
  4. Hindari makanan yang beraroma bau tak sedap 
    Makanan yang beraroma bau menyengat itu akan menjadi masalah besar dan mengakibatkan baut mulut. Hindari makanan seperti Jengkol, petai, bawang putih,dan  makanan yang berbau menyengat.
  5. Makan permen mint.
    Makan permen mint itu mungkin cara cepat untuk menghilangkan bau mulut. Mungkin bagi Anda yang pengen cepet menghilangkan bau mulut.
  6. Jangan merokok.
    Biasanya habis makan itu enaknya merokok, inilah yang menyebabkan bau mulut terjadi. Asap rokok yang berada dalam mulut itu akan menjadikan air liur kering dan semakin berkembang bakteri.
  7. Gunakan Obat kumur.
    Dengan mengunakan obat kumur memastikan bateri penyebab bau mulut bisa mati dan tidak lagi menyebabkan bau mulut. Tetapi jangan terlalu sering menggunakan obat kumur juga. Baca aturan yang sesuai dengan pentunjuk.

Memiliki bau mulut yang segar dan tidak harum membuat Anda semakin PeDe saat ngobrol sama teman dan rekan kerja. Dengan melakukan cara diatas Anda akan terhindar dari bau mulut. Selamat menjalankan ibadah puasa.