Bila Anda termasuk orang yang mudah terkena masalah kesehatan, mungkin Anda harus lebih memperhatikan makanan apa sajakah yang masuk ke dalam tubuh Anda. Berikut 7 macam makanan yang dapat memberi efek penyembuhan terhadap berbagai masalah kesehatan:

1. Jahe: meredakan mual
Disamping bermanfaat untuk membantu pencernaan, jahe juga diakui para ahli kesehaan berguna untuk meredakan mual dan mencegah muntah.

2. Alpukat: meningkatkan kesehatan jantung
Lemak sehat yang terdapat pada alpukat sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan kesehatan jantung.

3. Bayam: menyembuhkan kelesuan
Yodium yang terkandung dalam bayam merupakan unsur penting dalam pembentukan kelenjar tiroid. Rendahnya kadar tiroid dapat menyebabkan kelesuan, kenaikan berat badan, dan gangguan suasan hati. Di dalam bayam juga terkandung kalsium, magnesium, dan potasium yang diperlukan tubuh untuk menjaga kelenjar tiroid tetap sehat.

4. Yoghurt: meningkatkan daya tahan tubuh
Probiotik dalam yoghurt merupakan mikroorganisme yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. melindungi diri dari penyakit. Manfaat baik probiotik terus diteliti untuk mengobati penyakit termasuk sindrom iritasi usus, infeksi kulit, diare, infeksi saluran kemih dan jenis kanker tertentu.

5. Susu: menyembuhkan patah tulang
Susu kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk penyembuhan patah tulang.

6. Buah Bit: meningkatkan energi
Buah bit dapat memberikan pasokan energi alami karena mengandung karbohidrat, kalsium, zat besi, gula alami, serta vitamin A dan C. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa buah bit dapat membantu melawan kanker dan melindungi dari penyakit jantung.

7. Jamur Shiitake: menghambat pertumbuhan tumor
Jamur shiitake diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengelola kolesterol baik dalam tubuh. Saat ini juga masih terus dilakukan studi tentang khasiat jamur shiitake untuk melawan kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut American Cancer Society, konsumsi jamur shiitake dapat memperlambat pertumbuhan tumor.