Di artikel kali membahas tentang Manfaat Jeruk Nipis. Manfaat dan khasiat jeruk nipis memang luar biasa. Jeruk nipis orang jawa bilang “Jeruk Pecel” sangat familiar sekali dalam berbagai hal untuk pengobatan. Salah satunya sangat berkhasiat dalam pengobatan batuk. Banyak sekali manfaat jeruk nipis berkhasiat untuk kecantikan, jerawat, menurunkan berat badan, juga untuk wajah.

Jeruk nipis atau nama kerennya Citrus aurantifolia sudah dikenal semenjak, dulu kala, buah jeruk nipis berasa agak pahit asam serta sedikit dingin ternyata menyimpan manfaat yang betul-betul luar biasa. Buah jeruk nipis sering digunakan oleh masyarakat kita sebagai penambah bumbu penyedap masakan, bahan pembuat asam sitrat, minuman penyegar, penghilang bau amis, serta untuk membersihkan karat pada logam dan kulit.
Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis – Dalam kandungan jeruk nipis terdapat kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat, baik untuk pengobatan dan lainnya.

Nah berikut diantara kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis :

– Minyak terbang limonene dan linalool

– Flavonoid, seperti poncirin

– Hesperidine

– Rhoifolin dan naringin

– Synephrine dan N-methyltyramine

– Asam sitrat

– Kalsium

– Fosfor

– Zat besi

– Vitamin A, B1, dan C.

Manfaat jeruk nipis dalam pengobatan herbal tidak diragukan lagi dari penyakit ringan hingga berat sekalipun bisa disembuhkan melalui khasiat jeruk nipis.

Nah penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan jeruk nipis ? diantara manfaat dan khsiat jeruk nipis berguna dalam menyembuhkan :

– Hipertensi atau tekanan darah tinggi

– Sakit gigi

– Pegal linu

– Demam karena malaria

– Ambeien

– Amandel

– Batuk Disertai Influenza

– Bau Badan

– Batu Ginjal

– Haid Tidak Teratur

– Jerawat

– Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe

– Radang Tenggorokan

– Vertigo

– Terkilir

– Kurap atau Panu

– Sakit Gigi

– Menambah Stamina

– Melangsingkan Badan

– Menghentikan Kebiasaan Merokok

– Melebatkan Rambut

– dan masih banyak lagi.

Asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis diyakini mampu mencegah kekambuhan bagi pasien yang baru melakukan operasi batu ginjal. Demikian khasiat jeruk nipis yang kami hadirkan, semoga bermanfaat.