Artikel kali ini akan membahas tentang Obat Sakit Gigi Alami. Memang benar ya, sakit gigi itu memang sangat menyakitkan bagi penderitanya dan juga bisa sangat mengganggu bagi orang yang didekatnya, karena sering kali dia marah-marah tidak jelas atau suara erangan sakitnya yang membuat orang disekitarnya tidak bisa berkonsentrasi melakukan kegiatannya/ aktivitasnya. Oleh karena itu, sakit gigi harus segera di obati. Salah satu obat sakit gigi yang sangat bisa di andalkan adalah yang dibuat dari alami, atau bisa disebut juga sebagai obat tradisional.

Sebelum saya membahas mengenai obat sakit gigi yang dibuat secara tradisional, sangat baik jika saya memberi tahu anda beberapa penyebab timbulnya sakit gigi yang mungkin saja bisa membantu, sekaligus mencari obat yang paling pas. Mengingat pemberian obat yang pas, akan mempercepat proses kesembuhan.

Sakit gigi bisa timbul karena adanya kerusakan gigi, apapun itu bentuknya, bisa lubang, patah atau membusuk yang jelas jika salah satunya ada pada gigi maka dapat dipastikan gigi anda akan lebih sensitif. Rasa sakit dirasa ketika syaraf tersentuh benda asing dari luar bisa makanan, minuman atau bakteri dan sebagainya. Selain itu bisa juga rasa sakit muncul ketika anda menderita panas dalam. Dan justru sakit gigi kambuh gara-gara panas dalam adalah yang paling banyak diderita oleh orang yang giginya rusak.

Jika anda hendak meminum obat untuk meredakan sakit gigi maka anda harus tahu penyebabnya. Misal jika anda menderita panas dalam kemudia sakit gigi maka yang perlu anda obati terlebih dahulu adalah panas dalam. Secara obat tradisional anda bisa memanfaatkan daun dodi yang diperas kemudian airnya di minum.

Sedang jika untuk mengobati sakit giginya saja secara tradisional anda bisa menggunakan cara berikut ini:

Anda harus sediakan bahan-bahan:
– 5 helai daun sirih muda.
– Satu balok gambir.
– Garam secukupnya.
– Air 5 gelas.
Rebuslah semua bahan dan tunggu hingga air yang asalnya 5 gelas menjadi 3 gelas.
Air hasil rebusan bisa anda gunakan ketika terasa hangat kuku untuk berkumur. Lakukan 3 kali sehari.

Semoga sakit gigi anda cepat sembuh setidaknya menjadi ringan dengan tidak terasa sakit lagi.

Mungkin itu adalah sedikit Tips cara mengobati sakit gigi yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. semoga artikel ini cukup bermanfaat dan membantu.