Artikel kali ini akan share tentang Penyebab Penyakit Jantung Sebenarnya.

Ada 2 Penyebab Penyakit Jantung:

  1. Tekanan Darah Tinggi
  2. Kenaikan Kadar Kolestrol.

“Adakah penyakit yang lebih berat”, tanya penyair John Donne dalam puisinya pada tahun 1612, An Anatomy of the World,” daripada mengetahui bahwa kita tak akan pernah sembuh, dan tak akan pernah bisa?” Donne bisa jadi sedang membicarakan “penyakit jantung”, pembunuh No.1 di Amerika Serikat (AS), gangguan yang telah merenggut lebih banyak nyawa orang Amerika dibandingkan semua perang satu. Penyakit ini telah menggiring pasien dan dokternya pada keputusasaan, dan pada pengobatan. Penyakit jantung bisa dimulai sangat dini pada masa kanak – kanak. Sejujurnya, Anda tak bisa memulai program kesehatan “kardiovaskular” cukup ini.

Penyebab Penyakit Jantung Sebenarnya – “Penyakit jantung” adalah isitilah yang dipakai untuk menyebut gangguan jantung, namun kenyataannya bukan hanya itu. Penyakit ini tidak hanya melibatkan jantung, namun juga jaringan pembuluh darah di mana jantung memompa darah sebanyak 100.000 denyut dalam sehari. Yang lebih tepat, penyakit jantung adalah sekolompok gangguan yang meliputi jantung dan seluruh sistem pembuluh darah (Vaskular), dan oleh karenanya sering disebut “Penyakit Kardiovaskular”.

Penyakit jantung membutuhkan waktu bertahun – tahun untuk berkembang. Pada sebagian besar kasus, penyakit ini kadang – kadang terjadi akibat 30 tahun peradangan dan kerusakan dinding pembuluh darah tyang tak kasatmata. Tanpa gejala yang jelas, dinding arteri bisa dan “mengeras” akibat plak, perlahan – lahan kehilangan kelenturannya. Akhirnya, timbunan plak ini mempersempit rongga pembukuh arteri tempat mengalirnya darah, menurunkan pasokan darah yang mengandung oksigen ke seluruh sistem kardiovaskular, termasuk arteri koroner, yang mengantarkan darah ke jantung.

Bila mengeras atau menyempit, arteri tidak mampu memasok zat -zat yang diperlukan oleh organ tubuh untuk dapat berfungsi dengan baik, yang membuat jantung harus bekerja lebih keras. Bahaya lain adalah bekuan darah atau potongan plak yang terlepas kemungkinan bisa terjepit di arteri dan membuat bagian tubuh kekurangan pasokan darah normal, menyebabkan serangan jantung atau stroke, penyakit kardiovaskular yang paling sering muncul.

Proses ini, yang disebut aterosklerosis, bisa bermanifestasi dalam berbagai keadaan kardiovaskular berikut:

  •     InDaftar Berbutirfarktus miokardia
  •     Stroke
  •     Tekanan Darah Tinggi
  •     Gagal Jantung kongestif
  •     Penyakit vaskular periferal
  •     Angina pektoris
  •     Klaudikasio Intermiten

Untuk penjelasan Infarktus miokardia, stroke, Tekanan darah tinggi, gagal jantung dll. Bisa ditunggu di Artikel Selanjutnya.