Apakah Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, menjaga berat badan atau memulai gaya hidup sehat? Jika iya, tentu saja itu merupakan hal yang baik, tapi jangan lupakan untuk melihat apa yang Anda konsumsi. Terutama minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi dan zat-zat lainnya, berikut ini 7 minuman yang buruk untuk kesehatan tubuh:
  1. Jus buah. Benar sekali, minuman ini menyehatkan, namum banyak penjual jus yang membuat jus buah dengan kandungan gula yang banyak ketimbang jumlah buah yang di jus. Jadi pilihlah jus buah yang benar-benar 100% kandungan buahnya atau membuatnya sendiri.
  2. Minuman vitamin dengan perasa. Walaupun minuman ini mengandung vitamin, tapi sebagian besar juga mengandung pemanis dan pewarna buatan. Jadi, jika ingin membeli minuman ini, pilihlah yang mengandung pemanis alami.
  3. Minuman bersoda. Hampir semua minuman bersoda mengandung gula dengan kadar yang tinggi, pengawet dan pewarna buatan.
  4. Minuman Berenergi. Mungkin Anda akan mendapatkan energi, tapi itu hanya jangka pendek karena kelebihan kafein dan gula.
  5. Minuman Olahraga. Minuman yang mengandung elektrolit yang diminum setelah berolahraga. Kebanyakan minuman ini mengandung pengawet dan gula yang tinggi, jadi pilihlah yang mengandung kadar gula yang rendah atau menggantinya dengan meminum jus buah yang segar.
  6. Minuman Beralkohol. Semua tentu tahu bahwa minuman beralkohol memang tidak baik untuk tubuh.
  7. Milkshake. Minuman kocok ini kebanyakan mengandung pewarna dan gula yang tinggi.
Kita yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan justru menjadi tidak berhasil, karena sering minum minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi, belum lagi minuman-minuman yang mengandung pewarna, pemanis buatan serta pengawet.