jerawatJerawat, benjolan kecil yang membuat wajah jadi tak mulus dan membuat rasa percaya diri turun. Apalagi jika si kecil sudah mulai membesar, makin merah dan membuat rasa tak nyaman, bahkan kepala sakit karena kehadirannya. Si kecil ini seringkali bandel dan datang walaupun Kamu tak mengundangnya.

Nah, dari banyak hal tentang jerawat, mitos seputar jerawat meramaikan kehadirannya. Dari setumpuk mitos yang beredar, kami akan membahas tiga di antaranya, seperti dilansir oleh Genius Beauty.

1. Wajah Kotor Sebabkan Jerawat

Jika Kamu tidak membersihkan wajah berminggu-minggu, akan datang sesuatu yang lebih buruk dari sekedar jerawat. Tetapi terus menerus membersihkan wajah dalam satu hari karena takut jerawat datang juga tidak baik untuk kulit Kamu. Cukup bersihkan wajah dua kali sehari. Terlalu sering membersihkan kulit wajah hanya akan membuatnya makin rentan terhadap infeksi.

2. Makanan Berlemak Dan Manis Mendatangkan Jerawat

Belum ada penelitian yang benar-benar bisa menunjukkan hubungan antara kemunculan jerawat dan makanan yang dikonsumsi seseorang. Orang-orang yang bertubuh gemuk bisa jadi tidak memiliki masalah jerawat dibandingkan mereka yang bertubuh kurus. Dengan kata lain, lemak tidak akan diserap tubuh untuk menjadikannya jerawat pada kulit.

3. Ultraviolet Lenyapkan Jerawat

Rasa hangat sinar matahari bisa kempeskan jerawat, tetapi sinar UV tidak. Kulit Kamu akan gelap karena terpaan sinar UV, karena itulah noda jerawat akan tampak pudar. Tetapi saat kulit Anda kembali pada warna asli, noda jerawat di kulit tak akan hilang. Lagipula membiarkan kulit terpapar sinar UV hanya akan menaikkan risiko terkena kanker kulit.

Sebagai catatan, jika Kamu merasa bahwa lotion atau obat jerawat tak ampuh mengatasi masalah jerawat, itu bisa menjadi sinyal bahwa ada yang salah pada kesehatan pencernaan Kamu. Karena itu, tak ada salahnya jika Kamu mengunjungi ahli penyakit dalam untuk mengatasi masalah jerawat yang tak kunjung hilang.

SUMBER : VEMALE.COM