Ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan Anda, kadang-kadang Orgasme hanya dirasakan oleh salah satu orang saja. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, baik wanita ataupun pria, karena orgasme harus bisa dicapai setiap kali berhubungan intim.

Seorang penulis buku tentang Orgasme pada wanita, Mikaya Heart, memberikan delapan alasan mengapa orgasme menjadi hal yang penting untuk dicapai, dan manfaatnya untuk kita:

1. Orgasme membakar kalori
Dapatkah Anda berpikir cara yang lebih menyenangkan untuk membakar 150 kalori? Setengah jam berhubungan seks saja dapat membakar 150 kalori lebih, tetapi para ahli mengatakan bahwa ketika Anda mengalami orgasme, kalori yang terbakar lebih banyak lagi. “Ini adalah latihan yang bagus! Ini membangun otot di berbagai bagian tubuh Anda,” ungkap Mikaya Heart.

2. Orgasme dapat meluapkan emosi yang terpendam
Pernahkah Anda merasa seperti ingin tertawa atau menangis setelah orgasme? “Aliran energi melalui seluruh tubuh dan keluar ’emosi terpendam,” ungkap Heart. “hal Ini adalah cara alami dan ekspresi emosi yang telah terpendam di dalam hati.”

3. Orgaseme melepaskan stres

Kebanyakan orang melaporkan merasa sangat santai setelah mencapai klimaks, sebagian karena hormon yang dilepaskan oleh otak yang membantu Anda mengurangi stres secara alamai.  
“Klimaks membantu membersihkan sisa stres yang harusnya tidak perlu kita bawa,” kata Heart. Dan relaksasi pada akhirnya membuat seks jadi lebih baik.

4. Orgasme membuat hubungan pasangan semakin mendalam
Ketika kita mencapai orgasme dengan pasangan, kita terhubung dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam. “Itu adalah cara untuk mengakses realitas yang jauh lebih besar dari pada kegiatan sehari-hari, membuat hubungan kami menjadi baru dan kasih sayang,” kata Heart.

5. Orgasme membuat kita belajar mencintai tubuh kita
“Ini adalah cara untuk berteman dengan tubuh kita,” kata Heart. “Tubuh kita senang untuk orgasme, dan untuk mencapainya, kita harus membiarkan dan percaya tubuh kita untuk melakukan apa yang harus dilakukan,” tambahnya.

6. Orgasme membuat kita berpikir jernih
Jika Anda bertanya-tanya tentang apakah Anda harus membuat perubahan karir, jawabannya bisa datang setelah orgasme. “Beberapa wanita yang Saya wawancarai mengatakan bahwa mereka mendapatkan jawaban atas hal-hal yang mereka telah tanya, seperti apa yang harus mereka lakukan dengan hidup mereka,” kata Heart.

7. Orgasme adalah pembunuh rasa sakit yang alami
Orgasme secara teratur dapat menjadi obat yang sangat baik untuk orang-orang yang sakit kronis. “Percobaan telah menunjukkan bahwa ketika seorang wanita dalam keadaan orgasme, dia bahkan tidak dapat merasakan rasa sakit.

8. Orgasme membuat tubuh berenergi dan bersemangat

“Orgasme menyetel kembali energi dalam tubuh dan menghilangkan penghambat aliran energi alami, membuat kita merasa lebih hidup dan semangat,” kata Heart..

Referensi: http://www.shape.com/lifestyle/sex-and-love/8-more-reasons-reach-orgasm-every-time