Menghilangkan bau amis kambing

Cara menghilangkan bau amis daging kambingIdul Adha indentik dengan memyembelih hewan qurban. Hari idul Adha juga disebut hari untuk berkorban untuk yang mampu melakukan korban. Hewan khas asli Indonesia itu biasanya yang sering dijadikan hewan qurban yaitu sapi dan kambing.

Permalasan yang sering muncul ketika hari raya Idul Adha adalah bau dari hewan qurban yang membuat Anda sering mengeluh.perabotan rumah tangga menjadi bau amis semua,dan yang pasti bau itu akan melekatkan dan berhari-hari. Semakin membuat Anda jadi nek atau jengkel karena bau itu.
Tenang saja disini kesehatanku akan membahasa gimana cara menghilangkan bau amis pada kambing. Untuk itu mari kita siapkan bahan-bahan atau tips dari kesehatanku:

1.Jeruk Nipis
Jeruk nipis atau limau memang terkenal dengan kasiatnya menghilangkan bau amis atau prengus didalam bahan masakan, termasuk daging-dagingan. Oleh karena itu, sebelum kita mengolah daging kambing, ada baiknya kita juga menggunakan perasan jeruk nipis atau limau untuk menghilangkan baunya.

2. Timun
Ada alternative lain untuk menghilangkan bau khas daging kambing, yaitu dengan menggunakan potongan timun. Timun yang sudah dipotong-potong kita lumatkan bersamaan dengan daging kambing. Kita aduk bersamaan dengan daging selama 10-15 menit atau hingga dominan bau timun.

3. Arang
Alternatif lain yang mudah dalah dengan menggunakan arang saat perebusan pertama daging. Caranya dengan memotong kecil-kecil arang lalu cuci bersih dan dicampurkan ke dalam rebusan pertama daging kambing.
4. Lobak dan Kacang Hijau
Anda pasti ragu dengan Lobak dan kacang hijau tetapi lobak dan kacang hijau juga dapat digunakan dalam upaya menghilangkan bau daging saat dimasak. Kita dapat menambahkan irisan lobak atau segenggam kacang hijau dalam proses perebusan pertama daging.

5. Jahe dan Kunyit
Memakai potongan jahe dan kunyit. Perlu diperhatikan, jumlah kunyit yang kita pakai jangan terlalu banyak, jika ingin jahenya yang banyak. Proses ini berlangsung saat perebusan pertama daging. Jadi, kita merebus daging kambing bersama dengan jahe dan kunyit.

6. Daun Jambu Klutuk
Daun jambu klutuk juga dapat kita pakai dalam proses perebusan daging untuk menghilangkan bau ‘prengus’ daging kambing. Caranya mudah, dengan menambahkan beberapa lembar daun jambu klutuk dalam perebusan pertama daging.