Model Rambut Sesuai Wajah

4 Cara Memilih Model Rambut Sesuai Wajah – Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, cantik atau tidaknya seseorang mungkin bisa dilihat dari rambutnya. Cewek yang rambut panjang akan terlihat anggun dan sangat menari, mungkin itu untuk jaman-jaman dahulu,tetapi sekarang ini banyak sekali model rambut yang setiap hari berganti model dan mengikuti jaman.

Ketika mau potong rambut mungkin Anda akan kebingguan untuk memilih model rambut karena sangat banyak sekali model rambut sekarang. Anda bisa melihat trend jaman sekarang model apa yang lagi trend untuk model rambut cewek. Anda juga bisa meniru gaya rambut artis-artis jaman sekarang, tetapi ingat jangan sampai model rambut Anda menjadi jelek atau kurang pas dengan bentuk wajah Anda. Tips dari Kesehatanku ini akan memberikan cara tepat untuk memilih model rambut sesuai bentuk wajah.

Menurut Anda wajah Anda itu termasuk dalam bentuk mana coba Anda sesuaikan dengan model rambut berikut ini:

1.Wajah Kotak
Bentuk wajah kotak  memang tergolong unik, namun dengan beberapa sentuhan anda bisa membuat muka unik anda menjadi menarik. Untuk membuat tampilan anda lebih menarik maka pilihlah model rambut yang tidak terlalu tebal namun agak ramai seperti keriting, gelombang dan berlayer.Jangan memilih model rambut yang biasa seperti rambut lurus dan rata, karena ini akan menonjolkan penampilan yang biasa pula.

2.Wajah Oval
Untuk anda yang memiliki bentuk wajah oval, maka bersyukurkalah karena ini merupakan bentuk wajah yang ideal dan dapat digunakan untuk semua macam model rambut.Beberapa macam model yang saat ini menjadi tren dan bisa anda pertimbangkan adalah bob layer, shoulder shags dan beachy waves.Meskipun bentuk wajah oval cocok dengan segala macam model ada baiknya anda menghindari penggunan sasak rambut yang terlalu tinggi. Hal ini bisa membuat muka anda tampak lebih panjang lagi.

3.Wajah Bulat
Wajah bulat cenderung membuat muka terlihat gemuk dan chubby, oleh karena itu anda menggunakan model rambut yang lurus dengan poni panjang atau poni menyamping. Dengan menggunakan poni, maka akan membuat wajah anda tampak lebih panjang dan langsing.Selain itu, pilihlah model yang memiliki volume rambut yang lebih banyak pada bagian atas dan dekat muka anda karena hal ini juga akan membuat muka anda terlihat lebih kurus. Untuk wajah bulat, lebih baik anda jangan menggunakan potongan mengembang seperti rambut bob dan yang belahan tengah.

4. Wajah Bentuk Hati
Untuk memperkuat bentuk wajah anda yang menarik, maka ada baiknya anda memilih gaya rambut yang pendek dan sedikit berponi.Sedangkan untuk anda yang memiliki dagu yang agak runcing maka tananan rambut yang agak lebih panjang. Jangan menggunakan tatanan rambut atau layer yang terlalu berat karena akan menutupi tekstur muka anda.Jadi apapun bentuk wajah anda, anda tetap bisa memiliki tampilan yang menarik dengan model rambut yang tepat.Ada baiknya juga anda melihat gambar-gambar model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda sehingga anda memiliki gambaran mana model yang terbaik.