Anda mungkin ingin sekali dapat berolahraga di Gym atau pusat-pusat kebugaran yang lain, namun karena kesibukan dan pekerjaan rumah yang tiap hari menanti tidak memungkinkan Anda untuk pergi. Tetapi Anda tidak perlu berkecil hati karena dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah pun sebenarnya Anda telah membakar lemak tanpa Anda sadari. Pekerjaan rumah jadi beres, tumpukan lemak juga hilang.

Mencuci piring (membakar 160 kalori) 
Tumpukan piring Anda sudah menggunung? Ambil sabun cuci piring dan mulailah mencuci. Piring Anda akan kembali bersih dan 160 kalori terbakar.

Menyetrika baju (membakar 70 kalori) 
Daripada membuang ongkos untuk laundry, kerjakan sendiri pekerjaan yang satu ini. Sebab, selain irit, menyetrika baju bisa membakar 70 kalori dari tubuh Anda.

Mencuci mobil (membakar 143 kalori)
Dengan mencuci mobil, Anda tidak hanya melenyapkan debu dan kotoran dari mobil Anda, namun Anda juga melenyapkan 143 kalori dari tubuh Anda.

Menguras kamar mandi (membakar 200 kalori) 
Menggosok bak kamar mandi mampu membakar 200 kalori. Sementara, menyikat sisa sabun yang menempel di sela-sela lantai kamar mandi bisa membentuk otot lengan dan bahu.

Berkebun (membakar 315 kalori) 
Sementara Anda sibuk menggali lubang tanam, tanpa disadari sebanyak 315 kalori telah melayang dari tubuh, sama dengan bila Anda mengayuh sepeda statis selama 45 menit. Agar maksimal, saat membuat lubang, pusatkan kerja otot di bagian lutut, paha, lengan, dan bahu. Jika aktivitas ini berlanjut, dalam 20 menit berikutnya, kecepatan detak jantung akan bertambah dan melatih kerja otot jantung.

Membersihkan kaca jendela (membakar 130 kalori) 
Daripada Anda mengikuti kelas power yoga selama 20 menit, cukup bersihkan saja kaca-kaca jendela Anda yang mulai tampak kusam dan berdebu. Tanpa Anda sadari Anda telah membakar 130 kalori dari tubuh Anda.

Menata tempat tidur (membakar 130 kalori) 
Mengganti seprai dan sarung bantal, menata, dan merapikannya bisa membuang sebanyak 130 kalori dari tubuh Anda. Jumlahnya setara dengan kalori yang terbakar ketika Anda berlari di atas treadmill selama 15 menit.