Pijat. Siapa yang tidak mengenal kata yang satu ini. Selama puluhan bahkan ratusan tahun, kita sudah mengenal berbagai macam teknik pijat yang dipergunakan untuk membuat rileks otot-otot tubuh dan juga sebagai pemyembuhan berbagai macam penyakit. Misalnya, pijat refleksi, pijat tradisional, dan berbagai macam teknik pijat lainnya. 

Demikian pula pemijatan pada wajah, akan membuat peredaran darah lebih lancar, stress hilang dan rona wajah pun akan terlihat lebih cantik dan segar.
 

Kali ini kita akan fokus mengupas beberapa tips-tips pemijatan pada wajah. Berita baiknya, Anda bisa melakukan sendiri teknik pijat wajah ini. Tidak sulit dan tidak memerlukan banyak peralatan yang merepotkan. Yang Anda perlukan hanyalah pelembap dan tentunya tangan yang bersih. 
Nah, ini dia tips-tipsnya:
  1. Bersihkan wajah dengan memakai penyegar dan poleskan pelembap di seluruh wajah dan leher dengan gerakan menyapu ke arah atas.
     
  2. Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerakan melingkar dengan garis telunjuk (untuk pijat malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.
     
  3. Tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah dengan berirama. Lakukan pijat tubuh dalam hal ini mulai dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi, ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
     
  4. Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai betas alts sampai garis rambut. Jadi teak perlu juga datang ke tempat pijat, misalnya tempat pijat tradisional.
     
  5. Sentuhan terakhir pijat tubuh yang dalam hal ini pijat wajah adalah dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali.
Sekian tips-tips pijat memijatnya hari ini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk menjaga rona wajah Anda agar terlihat lebih segar dan fresh lagi.