Bagi Anda wanita, beban pekerjaan kantor dan rumah tangga mungkin seringkali membuat Anda merasa tertekan dan stres dengan semuanya itu. Namun menurut beberapa pakar kesehatan, Anda sebenarnya dapat mengurangi sendiri rasa stres tersebut dengan melakukan stimulasi pada beberapa bagian dari tubuh Anda.

1. Kepala 
Saat Anda keramas beri pijatan pada kulit kepala dengan menggunakan jemari, kemudian garuk secara perlahan membentuk lingkaran. Sebaiknya gunakan shampo dengan kandungan mentol agar rasa dingin berstimulasi dengan sempurna melalui aksi ini.

2. Wajah 
Berikan sedikit relaksasi pada daerah antara tulang pipi dan rahang dengan membuka rahang Anda, lalu gunakan telunjuk jari tengah untuk memijat ujung rahang dengan gerakan melingkar secara perlahan.

3. Telinga 
Coba selipkan telinga Anda di sela telunjuk dan jari tengah, lalu tarik perlahan hingga kedua jari tersebut saling bertemu.

4. Tangan 
Letakkan sedikit lotion di telapak tangan Anda, lalu ratakan. Biarkan kedua tangan Anda saling memberikan pijatan halus dengan menggunakan ibu jari, dari telapak hingga ujung jemari. Nikmati sensasinya.

5. Kaki 
Letakkan satu tangan Anda di jari-jari kaki, dan satunya lagi pada telapak kaki . Putar ke arah yang berlawanan, layaknya Anda memeras handuk, lalu tekuk kaki Anda ke depan sebagai gerakan akhir.

6. Dada 
Letakkan jari tengah Anda di dada, dan turunkan secara perlahan dengan sedikit tekanan ke arah payudara. Anda akan merasakan sensasi dan getaran yang membuat tubuh Anda terasa relaks dalam sekejap.

7. Perut 
Pijat secara perlahan pada bagian solar plexus, atau yang lebih dikenal dengan ulu hati, dengan membentuk lingkaran kecil, dan lama kelamaan kian membesar.

8. Paha
Saat Anda sedang mandi, gunakan botol shampo untuk memberikan pijatan di sisi paha, kemudian gulungkan botol tersebut dari bagian dalam hingga luar paha dan betis Anda. Aksi tersebut akan menyentuh bagian yang sulit terjangkau oleh jemari sehingga membuat Anda merasakan kenikmatan ekstra.