7 tanda-tanda wanita hamil
7 Tanda – tanda Anda Hamil – Berita yang paling di tunggu- tunggu dari sebuah pernikahan pasti kabar gembira yaitu istri Anda Hamil. Hamil terjadi karena ada hubungan suami istri dan terjadilah pembuahan sel telur si istri anda. Sebenarnya banyak sekali tanda-tanda istri anda mengalami hamil. Setiap pernikahan pasti mengingginkan yang namanya mempunyai keturunan atau anak dari hasil pernikahan Anda.
Kehamilan itu sangat mengembirakan bagi mereka yang sudah berkeluarga tetapi sangat menyedihkan bagi Anda yang belum berkerluarga,atau bisa disebut hamil diluar nikah. Hiiiiii… menyeramkan sekali. (amit-amit jabangbayi). Tanda kehamilan itu sangat mudah sekali di ketahui terutama Anda (yang mengalaminya), mari kita cari tahu tanda-tanda hamil.
Berikut ini tanda-tanda perempuan hami l:
  1. Telat Menstruasi
    Mungkin ini tanda utama jika Anda mengalami kehamilan, dengan telat Mens lebih dari 1 bulan lebih bisa anda itu mengalami hamil.
  2. Perubahan Pada Payudara
    Payudara pasti akan membesar jika Anda hamil, hal ini disebabkan oleh meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron. Selain itu kondisi payudara juga akan terasa makin lembut, hal ini menimbulkan rasa sensitif yang lebih tinggi, hingga payudara akan terasa sakit atau nyeri saat dipegang. Puting susu membesar pula dan warnanya akan semakin gelap, kadang juga terasa gatal. Pembuluh vena pada payudara juga akan terlihat akibat penegangan payudara.
  3. Mual dan Muntah
    Jika Anda tiba-tiba Mual dan muntah-muntah di pagi hari biasanya Anda mengalami kehamil sejak 1 bulan dari Anda berhubungan dengan Suami anda.
  4. Mudah sekali merasa Lelah
    Anda  yang hamil di trimester pertama seringkali merasa lelah secara tiba-tiba, mungkin diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron secara cepat. Tapi perempuan hamil akan merasa lebih energik setelah mencapai trimester kedua.
  5. Pusing dan Sakit Kepala
    Anda mengalami pusing dan sakit kepala yang sering dirasakan Anda hamil diakibatkan oleh faktor fisik; rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sedangkan penyebab emosional yaitu adanya perasaan tegang dan depresi. Selain itu peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi.
  6. Perut terasa membesar dari ukuran Biasa
    Perubahan hormon yang terjadi saat awal kehamilan dapat membuat perut seseorang terasa kembung, mirip seperti saat perempuan sebelum periode menstruasinya datang.
  7. Naiknya temperatur basal tubuh
    Anda mengalami kehamilan atau ovulasi, maka suhu basal tubuh Anda akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.
Mungkin dengan 7 tanda-tanda kehamilan diatas anda mengetahui kalau Anda itu mengalami kehamilan. Mungkin dengan adanya sang buah hati Anda dan keluarga semakin menjadi bahagia dan bahagia. amiin.